Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexPolitikPeserta Pilkada Sidoarjo No Urut 2 Kampanyekan 17 Program Andalan, 100 Ribu...

Peserta Pilkada Sidoarjo No Urut 2 Kampanyekan 17 Program Andalan, 100 Ribu Lapangan Kerja Jadi Prioritas

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai peserta di pilkada Sidoarjo, Gus Muhdlor Ali-Subandi pasangan calon (paslon) no urut 2 yang diusung oleh partai PKB, malam ini mengkampanyekan 17 program andalan mereka dirumah pemenangan Taman Pinang, Sidoarjo.

Sebelumnya, ada 11 program yang menjadi andalan mereka namun berdasarkan survey dan aspirasi masyarakat di lapangan muncullah 17 program tersebut. Penambahan program ada di bidang sosial, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan yang terakhir lingkungan hidup.

Calon Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ali mengatakan pemulihan dan penguatan ekonomi menjadi prioritas utama dalam program tersebut. Hal ini berdasarkan survey kondisi di lapangan sebagai dampak covid yang belum ada solusi dan masih menjadi keprihatinan masyarakat Sidoarjo.

“Yang menjadi prioritas kita adalah pembukaan 100 ribu lapangan kerja, terlebih untuk pelatihan,” ucap Gus Muhdlor Ali di rumah pemenangan. Jum’at (2/10/2020) malam.

Pihaknya akan bersinergi dengan 5 elemen diantaranya investor dan pemerintah untuk membuka lapangan kerja baru di Sidoarjo serta menciptakan iklim investasi yang baik.

“Mengundang investor baru, mempermudah izin dan memberikan insentif bagi investor,” tambah Gus Muhdlor Ali usai melaunching 17 program tersebut.

Perlu diketahui pada 2019 ada sekira 4,72% atau 106 ribu penduduk Sidoarjo yang berstatus pengangguran terbuka. Gus Muhdlor yakin angka pengangguran di tahun 2020 pasti bertambah karena dampak pandemik.

“Hari ini saya yakin bertambah karena dampak covid. Belum lagi saudara kita yang dirumahkan seperti di PHK (putus hubungan kerja) tapi diperhalus,” paparnya kepadanya Xtimenews.com.

Selain itu, paslon no urut 2 tersebut juga memperhatikan nasib guru honorer dalam programnya. Termasuk guru swasta, guru ngaji, guru madin (madrasah diniyah) dan guru agama akan diberikan insentif lebih.

“Jasa beliau cukup tinggi, sebagai apresiasi perjuangan beliau dalam mencerdaskan bangsa,” tutup calon Bupati Sidoarjo dari partai PKB tersebut.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments