Senin, Mei 6, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKodim 0815/Mojokerto Gelar Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

Kodim 0815/Mojokerto Gelar Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto semakin mengintensifkan kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayah Mojokerto Raya. Penyelenggaran silaturahmi kali ini dilakukan dengan Keluarga Besar TNI (KBT), berlangsung di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Komsos dan Pembinaan Keluarga Besar TNI kali ini mengusung tema “Aksi Nyata Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian”, dihadiri Pengurus dan perwakilan anggota LVRI, Pepabri, PPAD, Piveri, Perip, GM FKPPI, serta PNS TNI dan Persit Kodim 0815.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melalui sambutannya yang dibacakan Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, mengungkapkan, silaturahmi dengan KBT sangat penting dilakukan guna mempererat persaudaraan dan tali silaturrahmi antar TNI dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Mojokerto Raya.

Silaturahmi ini sebagai salah satu metode pembinaan teritorial sekaligus wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

“Silaturahmi antara Prajurit Kodim 0815 dengan KBT ini perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Masih dalam sambutan Dandim, dilaksanakannya silaturahmi ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dan KBT serta meningkatkan upaya menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI melalui aksi nyata bela negara.

Di akhir sambutannya, Dandim 0815 sangat mengapreasiasi para KBT yang telah memotivasi Prajurit Kodim 0815 dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan NKRI. Dandim juga meminta para KBT untuk terus berperanserta aktif demi terwujudnya kondusifitas di wilayah Mojokerto Raya termasuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Ketua LVRI Mojokerto Letkol Purn Budi Sulaksana, S.H., Ketua PPAD dan Pepabri Mojokerto Letkol Purn HM. Sodik, Pengurus GM FKPPI Dra. Sumarmi, serta undangan lainnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments