Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPolitikDaftar ke KPU, Petahana Bupati Mojokerto Bawa Ratusan Massa

Daftar ke KPU, Petahana Bupati Mojokerto Bawa Ratusan Massa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pasangan calon petahana di Pilbup Mojokerto, Pungkasiadi-Titik Masudah (Puti) membawa banyak massa saat mendaftar ke KPU, Minggu (6/9). Pasangan Puti adalah pasangan ketiga yang mendaftarkan sebagai kontestan Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.

Sebelumnya pada Jumat (4/9) pasangan Yoko Priyono – Choirun Nisa (Yoni) telah mendaftarkan diri yang disusul pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra (Ikbar).

Pantauan Xtimenews.com, pasangan Puti datang ke kantor KPU Kabupaten Mojokerto menggunakan kendaraan sepeda onthel. Sementara, ratusan massa pendukungnya datang menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil, Jumat (04/09/2020)

Puti tiba di Kantor KPU Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 9.30 WIB.

Petugas KPU Kabupaten Mojokerto langsung memeriksa berkas kelengkapan dokumen pendaftaran kedua balon. Proses pendaftaran pasangan Puti berlangsung sekitar selama dua setengah jam.

Pungkasiadi didampingi Titik Masudah mengatakan, dokumen berkas pendaftaran yang diserahkan ke KPU Kabupaten Mojokerto sudah diterima dan dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah berkas yang kami serahkan sudah lengkap,” kata Pungkasiadi kepada wartawan, Minggu (6/9).

Calon petahana ini mendapatkan dukungan dari tiga Partai yakni Partai PDI, Partai PKB dan Partai PBB di Pilkada 2020 Kabupaten Mojokerto.

“Yang jelas kami konsulidasi kemudian akan melakukan tahapan-tahapan kesehatan kami pegang. Istilahnya kami melakukan tahapan yang dilakukan oleh KPU,” terangnya.

Soal cuti dari jabatannya sebagai Bupati Mojokerto, Pungkasiadi akan segera meminta pemerintah mengusulkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Cuti yang jelas nanti kalau sudah pendaftaran pemerintahan akan mengusulkan cuti saya ke Gubernur,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori mengatakan, dokumen berkas syarat pencalonan pasangan Puti sudah lengkap. Syarat pencalonan tersebut langsung diteliti pada proses pendaftaran.

“Untuk persyaratan pencalonan kita nyatakan lengkap absah, untuk syarat calon kita nyatakan lengkap. Kita juga telah menyerahkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan besok,” tandasnya.

Pilkada 2020 Kabupaten Mojokerto diikuti oleh tiga pasangan Calon (paslon). Ketiga paslon tersebut di antaranya adalah pasangan Yoko Priyono dan Choirun Nisa (Yoni) yang diusung Partai Golkar dan PPP, pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah yang di usung partai PKB, PDIP dan PBB dan pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra (Ikbar) yang diusung partai NasDem, partai Hanura, partai PAN, partai PKS, partai Gerindra, serta partai Demokrat.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments