Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPendisiplinan Protokol Kesehatan, Ratusan Pasukan TNI-Polri di Mojokerto Disebar

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Ratusan Pasukan TNI-Polri di Mojokerto Disebar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pasukan gabungan TNI-Polri di Mojokerto menggelar apel gelar pasukan dalam rangka penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di lapangan Mapolres Mojokerto, Kamis (13/8/2020).

Pasukan gabungan TNI-Polri ini akan disebarkan di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto untuk membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto menegakkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19, utamanya dalam pemakaian masker.

“Kurang lebih 500 personil gabungan TNI-Polri yang kita bagi di 18 Kecamatan di wilayah hukum Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, Kamis (13/8).

Sesuai dengan Instruksi Presiden (inpres) Joko Widodo Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, para Babinkamtibmas Polres Mojokerto dan Babinsa Kodim 0815/Mojokerto ini akan menegakkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Sasarannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dan juga menegakkan surat edaran bupati Mojokerto untuk bisa menertibkan pelaku usaha agar mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak menggunakan masker akan diberikan hukuman yang bersifat sosial.

Tak hanya itu tempat-tempat berkumpulnya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan COVID-19 akan dibubarkan dan ditutup sementara waktu.

“Nanti yang melanggar tidak memakai masker ataupun tidak mematuhi protokol kesehatan akan kami berikan tidakan disiplin seperti push-up dan juga hukuman yang bersifat sosial,” ujarnya.

“Paling utama sesuai surat edaran bupati, untuk menyetop sementara tempat berkumpul masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Usai apel gelar pasukan dalam rangka penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan ratusan personil TNI-Polri diberangkatkan langsung oleh Kapolres Mojokerto bersama Dandim 0815/Mojokerto dari pintu gerbang Polres Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments