Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanKhofifah : Bangga Gowes Gunakan Produk Indonesia yang Mendunia

Khofifah : Bangga Gowes Gunakan Produk Indonesia yang Mendunia

SIDOARJO, Xtimenews.com – Gowes atau bersepeda merupakan hoby yang sedang happening di seluruh dunia selama kondisi pandemik. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi produsen sepeda salah satunya di Sidoarjo

PT. Insera Sena yang beralamat di Jl. Veteran Lingkar Timur, Wadung, Wadungasih, Buduran, Sidoarjo adalah produsen sepeda angin bermerk dagang Polygon sore ini menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Polygon ini bagi Indonesia sesuatu. Dalam keadaan pandemik Covid-19 tidak berkurang pasar ekspornya,” kata Khofifah di Halaman PT. Insera Sena, Senin (3/8/2020).

Khofifah mengatakan sangat bangga dengan produk indonesia yang mempunyai pasar ekspor hingga ke seluruh dunia. Pihaknya menyampaikan Polygon menjadi salah satu produk buatan Indonesia yang mampu menyapa dunia melalui hobby gowes.

“Saya rasa gowes happening di seluruh dunia. Polygon menjadikan representasi produk indonesia menyapa dunia salah satunya dengan produksi sepeda disini,” ungkapnya bangga.

Khofifah menyampaikan pesan Presiden salah satunya adalah untuk memfasilitasi perusahaan produsen ekspor supaya produk indonesia lebih dikenal di mancanegara.

“Secara bertahap kita akan terus menggerakan industri subtitusi import seperti yang Presiden sampaikan,” katanya.

Sementara itu Soejanto Widjadja selaku owner PT. Insera Sena mengatakan, salah satu hal yang dibanggakan dalam perusahaanya adalah keseluruhan timnya. Selama ini ia mendidik sendiri tim kerjanya mulai dari awal hingga menjadi profesional.

“Selama 30 tahun polygon berdiri sebagai suatu hal yang kami banggakan adalah tim kita, hampir disini kita didik mulai awal sampai menjadi ahli,” terang Soejanto.

Dalam sebulan PT. Insera Sena mampu mengekspor sekira 200 kontainer atau 50 ribu sepeda ke seluruh dunia. Dengan kapasitas produksi sekitar 700 sepeda perbulan.

Soejanto mengaku kondisi pandemik ini ada peningkatan permintaan di pasaran sehingga pihaknya kualahan memproduksi sepeda dikarenakan bahan baku yang beragam, terutama ban dan rantai.

Meskipun permintaan pasar meningkat namun pihaknya tidak pernah menaikan harga jual, bahkan ia menghimbau kepada seluruh distributor Polygon agar menjual sesuai etika.

“Kita tidak menaikan harga. Memang kondisi sekarang sangat sulit di pasar permintaan sangat tinggi, tidak boleh menaikan harga jualah sesuai etika,” pesannya.(vin/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments