Rabu, Mei 1, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIIdhul Adha 1441 H, Polres Mojokerto Sembelih 34 Hewan Qurban

Idhul Adha 1441 H, Polres Mojokerto Sembelih 34 Hewan Qurban

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kepolisian Resor Mojokerto melaksanakan pemotongan 34 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 28 ekor kambing qurban, pada saat hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, di halaman Mapolres Mojokerto, Jalan Raya Gajah Mada No.99 Desa Menanggal Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Jumat, (31/07/2020).

Pemotongan hewan qurban itu dilakukan usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 H yang dihadiri Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama PJU Polres Mojokerto dan Ketua MUI Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pemotongan hewan kurban sebagai bentuk merayakan hari raya kurban usai pelaksanaan salat Idul Adha.

“Kita tetap harus bersyukur ditengah Pandemi Covid-19 dapat melaksanakan Sholat Idhul Adha, sebagai bentuk ketauladanan kita kepada Nabi Ibrahim ‘Alaihish Shalatu was Salam dan Nabi Ismail ‘Alaihish Shalatu was Salam dalam pelaksanaan ibadah qurban,” kata Dony, Jumat (31/7/2020).

Dony berpesan, agar penyampaian hewan qurban diberikan kepada yang berhak dan tersampaikan secara door to door.

Tak hanya masyarakat di sekitar lingkungan Polres Mojokerto, beberapa hewan qurban juga disalurkan ke beberapa pondok pesantren.

“Untuk 14 ekor kambing disalurkan ke pondok-pondok. Untuk warga sekitar Polres Mojokerto ada sebanyak 600 bungkus yang dibagikan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments