Rabu, Mei 1, 2024
BerandaPemerintahanPandemik Covid-19 UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Anak Balita, Tiadakan Kunjungan dan...

Pandemik Covid-19 UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Anak Balita, Tiadakan Kunjungan dan Adopsi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Unit Pelayanan Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Anak Balita (UPT PPSAB) yang berada di Jalan W. Monginsidi No. 25, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo sengaja meniadakan kunjungan dan adopsi anak selama masa pandemik Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk melindungi anak asuhan asrama UPT dari virus covid-19 yang sedang mewabah. Biasanya dalam kurun waktu satu tahun mereka melakukan dua kali adopsi dan beberapa kali kunjungan.

“Karena pandemik sementara ini kegiatan di lingkungan UPT ditiadakan, ucap Dwi Antini Sunarsih Kepala UPT PPSAB Sidoarjo. Kamis (23/7/2020).

Hingga saat ini asrama UPT PPSAB Sidoarjo mempunyai 54 anak asuh yang bermacam usia dan latar belakang. Mulai dari usia dibawah satu tahun hingga batas usia lima tahun. 12 diantaranya adalah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Latar belakang anak disini bermacam-macam mayoritas ditemukan ada yg dibuang di atas genting, ditinggal di tempat sampah, bahkan di tinggal ditempat umum,” jelas” Dwi Antini Sunarsih

Masih dijelaskan oleh Dwi Antini Sunarsih bahwa sebelum dilakukan adopsi Calon Orang Tua Angkat (COTA) harus diseleksi baik latar belakang ekonomi maupun kondisi psikologisnya kurang lebih membutuhkan waktu hingga satu tahun.

“Tahun ini ada 188 pengajuan karena memang kita membatasi untuk berkunjung sesuai dengan perintah atasan kita,” terangnya.

“Anak-anak juga sudah di rapid, lanjut Dwi Antini, semua hasilnya non reaktif. Rencana Oktober tahun ini akan dilepas 12 anak untuk diadopsi,” tandasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments