Senin, April 29, 2024
BerandaPariwisataPipa Gas di Tanggulangin Milik PT. Minarak Brantas Gas Diduga Bocor

Pipa Gas di Tanggulangin Milik PT. Minarak Brantas Gas Diduga Bocor

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pipa milik PT. Minarak Brantas Gas yang berada di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo diduga mengalami kebocoran. Jum’at (10/7/2020) siang

Hal tersebut membuat panik warga sekitar. Abdul Jalil salah satu warga yang melihat pertama kali kebocoran tersebut menjelaskan awalnya sekira jam 11.00 ia mendengar ledakan kemudian terjadi kebocoran di titik berbeda tak jauh dari lokasi ledakan.

“Pertama keluar api sekira lima menit lalu gas yang keluar, baunya menyengat, tapi sebelumnya terdengar suara ledakan di sebelah selatan sampai kita sekeluarga takut,” beber Jalil.

Hal serupa juga disampaikan Kalimah, pemilik warkop di sekitar lokasi. Akibat peristiwa itu Kalimah khawatir sampai tidak berani menyalakan kompor ketika ada orang beli kopi sampai petugas datang memperbaiki saluran pipa tersebut.

“Petugas datang jam 04.00 WIB, sempat panik sampai ndak berani nyalakan kompor pas ada orang beli kopi karena bau gas menyengat sekali,” terang Kalimah kepada Xtimenews.com.

Berdasarkan pantauan di lapangan sudah terlihat petugas memperbaiki saluran pipa yang diduga korosi sehingga menyebabkan kebocoran. Sayangnya pihak PT. Minarak Brantas Gas yang sedang memantau di lokasi tidak bersedia memberikan keterangan apapun. Warga berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Maunya ya segera diberesi supaya warga ndak ketakutan,” harap Jalil.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments