Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPangkostrad: Sertijab Bertujuan Sebagai Kaderisasi, Pembinaan Karier serta Peningkatan Kinerja

Pangkostrad: Sertijab Bertujuan Sebagai Kaderisasi, Pembinaan Karier serta Peningkatan Kinerja

JAKARTA, Xtimenews.com – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab), beberapa pejabat Kostrad, dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (23/6/2020), di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menegaskan, bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi, yang bertujuan sebagai kaderisasi dan pembinaan karier serta peningkatan kinerja dalam rangka menjawab tantangan tugas mendatang.

“Pembinaan personel ke depan, harus benar-benar selektif, utamanya dalam menentukan kader-kader pimpinan satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan benar dan obyektif serta melaksanakan Reward And Punishment secara tepat sesuai dengan aturan yang berlaku,” beber Harto.

Pangkat dan jabatan yang dimiliki saat ini, menurut Pangkostrad, adalah merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus di pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan organisasi.

“Oleh karena itu, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” pinta Harto.

Pangkostrad juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tulus, kepada para pejabat yang akan menjabat di tempat tugas yang baru.

‘’Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas serta kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Kostrad maupun di satuan jajaran,” kata Harto.

Sedangkan Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, menjelaskan, bahwa pelaksanaan Sertijab dan Tradisi Korps kali ini dibagi menjadi dua gelombang, dengan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah covid-19.

“Sertijab dan tradisi korps dibagi menjadi 2 gelombang, untuk gelombang 1 dilaksanakan hari ini, Selasa (23/6/2020) yaitu, Asren Kostrad, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, Aster Kaskostrad, Pamen Ahli Gol. IV Kostrad Bid. Strategi Operasi, Pamen Ahli Gol. IV Bid. Ilpengtek, Danpom Kostrad, Danyon Mandala Yudha Kostrad, Kabekang Kostrad, Kapal Kostrad, Kaajen Kostrad, Kainfolahta Kostrad, Kapuskodalops Kostrad dan Kajasmil Kostrad,” kata Kapen Kostrad,” jelas Adhi.

Sedangkan untuk gelombang ke-dua, lanjut Kapen Kostrad. “Akan dilaksanakan pada hari Selasa (30/6/2020),” tutur Adhi. (li/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments