Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMinilok Lintas Sektor, Danramil 0815/04 Bersama Forpimka Puri Bahas Pemutusan Mata Rantai...

Minilok Lintas Sektor, Danramil 0815/04 Bersama Forpimka Puri Bahas Pemutusan Mata Rantai Covid-19

MOJOKERTO, Xtimenews.com -Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto Kapten Arh Supriyono, bersama Forpimka Puri hadir dalam kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor UPT Puskesmas Puri, di Ruang Pertemuan UPT Puskesmas Puri, Dusun/Desa Tangunan Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (09/06/2020).

Selain Danramil dan unsur Forpimka, kegiatan Minilok Lintas Sektor tersebut, dihadiri Kepala KUA Kecamatan Puri, Muhaimin, S.Ag., Kades dan Bidan Desa se-Kecamatan Puri, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kader kesehatan.

Kegiatan diawali kata pembuka Camat Puri, Nalurita Priswiandhini, S.STP., M. Med.Kom., yang diantaranya mengupas situasi dan kondisi wilayah Puri terkait penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Camat juga berharap kerja sama Forpimka, UPT Puskesmas dan semua pihak yang telah terbangun ini akan terus berlanjut, tidak hanya sebatas penanganan Covid-19.

Sementara Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Supriyono, pada kesempatan tersebut menyampaikan, mengajak semua pihak secara terus menerus mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terkait penanganan Covid-19 di wilayah, lanjut Danramil, Unsur Tiga Pilar Desa bersama Bidan Desa harus terus bersinergi, yang diawali dengan koordinasi sehingga ada kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak di lapangan.

“Kita semua harus berihtiar secara maksimal seraya berdo’a agar viris corona segera berakhir,” ujar pria kelahiran Jetis, Mojokerto.

Masih dalam rangkaian Minilok Lintas Sektor, Kepala UPT Puskesmas Puri, dr. RetnoDanarwari, menyampaikan kita-kiat pencegahan penyebaran Covid-19, melalui perilaku hidup bersih dan sehat, physical distancing, social distancing, peningkatan kesadaran masyarakat dan sejumlah kiat lainnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments