Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexPeristiwaPolisi Selidiki Ledakan Tungku Pabrik Baja Mojokerto Yang Mengakibatkan 9 Orang Terluka

Polisi Selidiki Ledakan Tungku Pabrik Baja Mojokerto Yang Mengakibatkan 9 Orang Terluka

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ladakan tungku pabrik baja PT Jaya Mestika Indonesi (JMI) mengakibatkan 9 karyawan terluka. Polisi melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi di lapangan.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra mengatakan, kasus ledakan di PT JMI saat ini masih dalam tahap meminta keterangan saksi- saksi dari karyawan pabrik.

“Sementara ini kami sudah minta keterangan dari 5 saksi, yaitu karyawan pabrik baja. Mereka kami minta keterangan di lapangan,” kata Rifaldhy saat dihubungi, Selasa (09/6/2020).

Para saksi itu, lanjut Kasat, diagendakan dipanggil ke Polres Mojokerto agar bisa menggali keterangan lebih dalam.

Ia memastikan, ledakan di PT JMI itu adalah tungku peleburan baja. Namun pihaknya masih menyelidiki penyebab meledaknya tungku. Karena banyak kemungkinan yang menjadi penyebab.

“Terkait penyebab ledakan masih kami selidki. Kami sedang berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk mengundang Labfor. Nanti hasil olah TKP Labfor yang akan menentukan penyebab meledaknya tungku tersebut,” ungkapnya.

Sementara 9 korban yang dirawat di Rumah sakit saat ini sebagian besar sudah dipulangkan

“Korban sembilan orang, masih ada beberapa yang dirawat di rumah sakit,” tegasnya.

Rifaldhy menambahkan, pihaknya juga menyelidiki kemungkinan adanya unsur kelalaian dalam kecelakaan kerja ini. Namun pihaknya masih menunggu hasil olahraga TKP Labfor Polda Jatim.

“Kami selidiki dulu penyebab ledakannya. Baru sesuai SOP kami menyelidiki ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam kecelakaan kerja ini,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments