Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanJam Malam di Kabupaten Mojokerto Diperpanjang Sampai 19 Juni

Jam Malam di Kabupaten Mojokerto Diperpanjang Sampai 19 Juni

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 Pemerintah Kabupaten Mojokerto memutuskan menambah masa berlaku penerapan jam malam hingga 19 Juni 2020.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, penambahan itu salah satu upaya untuk menekan agar jumlah positif covid-19 di kabupaten Mojokerto tidak semakin bertambah.

“Disamping itu kegiatan perekonomian masyarakat juga bisa terus berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Ardi, Jumat (5/6/2020).

Sesuai surat edaran Bupati Mojokerto Nomor 440.1227.416.105/2020, tentang memperpanjang masa berlaku penerapan jam malam sebagai kewaspadaan terhadap wabah Virus Corona.

Penerapan jam malam yaitu penghentian aktivitas malam di luar rumah dan tempat keramaian mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. Sedangkan, kebijakan peraturan jam malam ini tidak termasuk toko obat dan apotek.

Menurut dia, kebijakan penerapan jam malam sudah diberlakukan pada pukul 21.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB selama satu bulan terhitung pada 5 Mei sampai 5 Juni 2020.

“Iya, masa berlaku penerapan jam malam ditambah mulai 6 Juni sampai 19 Juni 2020,” ujarnya.

Ardi menuturkan, pengelola tempat toko modern, pemilik usaha cafe, depot, warung dan sejenisnya dapat mematuhi protokol kesehatan di lokasi usahanya yakni menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker dan melayani pembelian secara Take Away atau dibawa pulang.

“Pelanggar penerapan jam malam akan diberi sanksi sesuai dengan peraturan perundangan sampai pencabutan izin usahanya,” bebernya.

Ia menambahkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto semakin bertambah yakni total ada pasien 48 orang yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

“Adapun rincian 48 orang positif Covid-19 yaitu 41 pasien masih dalam perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments