Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIMusrenbang Polri 2020, Kapolri Ajak Pertahankan Pencapaian Prestasi

Musrenbang Polri 2020, Kapolri Ajak Pertahankan Pencapaian Prestasi

JAKARTA, Xtimenews.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, membuka Musrenbang Polri, tahun 2020, Rabu (03/06/2020), di Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta.

Asrena Kapolri, dalam laporannya menjelaskan, adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengintegrasikan, menyempurnakan dan menyelaraskan program Polri serta terselenggaranya tugas-tugas Polri tahun 2021.

Kemudian, tentang rencana anggaran pemindahan beberapa Satker Polri ke Ibu Kota yang baru.

“Polri Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas, untuk pemulihan ekonomi dan reformasi Sosial, menjadi tema musrenbang Polri tahun 2020 ini,” kata Asrena.

Musrenbang Polri ini, lanjut Asrena, dilaksanakan melalui Video Conference (Vidcon) serta diikuti sebanyak 1.666 perserta terdiri dari, Mabes Polri, Polda jajaran serta para Narasumber.

Para peserta Musrenbang, tengah mendengarkan arahan Kapolri

Selanjutnya, dalam arahannya Kapolri menyampaikan, bahwa Polri pada tahun 2019 mendapat penilaian yang terbaik,.

Penilaian tersebut di dapat dari Kementeri Keuangan dengan peringkat 1 dari seluruh Kementerian/Lembaga dalam kategori penyerapan pagu anggaran besar yang penyerapanya mencpi sebesar 98,28 persen.

Kemudian lagi, penilaian dari Kemenpan RB sebesar 75,95 persen, dengan Kategori BB, dalam bidang pelayanan prima untuk satker dan Polres yaitu, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi, Polres Malang, Polres Tuban dan Polres Cirebon.

“Mari kita pertahankan pencapaian prestasi tersebut, karena kita tidak harus baik pada bidang operasional semata, akan tetapi dalam masalah penggunaan anggaran juga, harus betul-betul kita pertanggung jawabkan dan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya serta penggunaan dipa harus digunakan sebesar-besarnya untuk organisasi,” ajak mantan Kapolda Metro Jaya ini.

“Apabila tidak bisa diserap, hanya ada satu kata, kembalikan ke Negara,” pesan Jenderal Idham Azis. (li2g/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments