Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBeberapa Pedagang Pasar Taman Yang Enggan di Rapid Test, Harus Dijemput Paksa...

Beberapa Pedagang Pasar Taman Yang Enggan di Rapid Test, Harus Dijemput Paksa Petugas

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sejumlah pedagang pasar Taman jalani Rapid Test massal yang digelar oleh Polresta Sidoarjo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (3/6/2020).

Hal ini dilakukan sebagai pengembangan terkait temuan Cluster baru di Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, yang dinyatakan beberapa hari yang lalu.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, dari 140 pedagang yang mengikuti rapid test ada beberapa yang reaktif.

“Hari ini ada beberapa yang reaktif, tapi kita belum tahu apakah reaktif karena sistem imun melawan Covid-19 atau melawan virus lain,” kata Sumardji kepada Xtimenews.com.

Aktivitas jual beli di pasar Taman terlihat lebih sepi, tidak seperti biasanya yang selalu ramai. Hal ini disebabkan karena beberapa lapak di pasar Taman tidak beroperasi.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan, khusus untuk Desa Wonocolo dan pasar Taman akan segera dilakukan swab karena pihak Polresta Sidoarjo sudah sering melakukan rapid test di lokasi tersebut.

“kami menginginkan disini dilakukan swab agar lebih cepat penangananya, baik di Desa maupun di pasar taman,” tegas Sumardji.

Dari 140 pedagang yang mengikuti rapid test, ditemukan 9 orang reaktif rapid test. Beberapa pedagang yang enggan mengikuti rapid test, terpaksa harus dijemput oleh petugas di lapaknya.

“Menurut saya itu hal yg normal, karena kita menyadari psikologis setiap orang berbeda. Sehingga kami mengedukasi para pedagang pasar supaya mau melakukan swab,” pungkasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments