Minggu, Mei 5, 2024
BerandaPemerintahanBupati Mamasa, Salurkan BLT DD Kepada 153 KK Terdampak Covid-19

Bupati Mamasa, Salurkan BLT DD Kepada 153 KK Terdampak Covid-19

MAMASA (SULBAR),Xtimenews.com – Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamasa Ardiansyah, S. STP, Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko, launching penyaluran perdana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga terdampak Corona (Covid-19) yang dilaksanakan di Desa Balla Satanetean, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Jumat (15/05/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala Dinas terkait dan unsur tokoh masyarakat Desa Balla Satanetean serta masyarakat calon penerima BLT-DD.

Para penerima bantuan, diatur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama, menjaga jarak tempat duduk dan sebelum memasuki ruang pertemuan diwajibkan cuci tangan serta memakai masker.

Bupati Mamasa meminta, agar pemberian BLT DD sebesar Rp. 600 ribu kepada 153 KK, di Desa Balla Satanetean, di pergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Jangan langsung dihabiskan. Pergunakan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak,” tegas Ramlan.

Dia juga berharap, pasca menerima bantuan ini, agar penerima bantuan jangan langsung tidur karena beranggapan sudah ada uang.

“Terus berproduksi, kerja di sawah dan kebun, karena itu adalah sumber penopang kehidupan utama masyarakat. Sedangkan uang yang Rp. 600 ribu akan cepat habis, akan tetapi hasil dari sawah/kebun, tak akan pernah habis sepanjang kita mengerjakannya dengan tekun. Jadi teruslah bekerja,” pinta Ramlan.

Dia juga berpesan, agar jangan lupa jika keluar rumah tetap memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan serta terus berlakukan perilaku hidup bersih.

Lanjutnya, selain BLT DD dan bantuan-bantuan dari pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, juga telah menyiapkan bantuan kepada warga yang tidak tercover dalam bantuan DD dan pusat.

“Semoga dalam pelaksanaannya, tidak ada warga miskin yang terlewatkan untuk menerima bantuan terdampak covid-19 ini,” ungkap Ramlan.

Dia kembali menyampaikan, agar jangan ada masyarakat yang resah dan merasa terabaikan.

“Karena apabila tiba gilirannya, semuanya akan mendapatkan bantuan, baik itu dari pusat, dana desa maupun dari pemerintah Kabupaten Mamasa,” beber Ramlan.

Pada bagian akhir, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa, untuk mendoakan semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments