Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIUsai Sholat Tarawih, 16 Jamaah Reaktif Rapid Test di Masjid Kecamatan Taman

Usai Sholat Tarawih, 16 Jamaah Reaktif Rapid Test di Masjid Kecamatan Taman

Sidoarjo, Xtimenews.com – Rapid Test kembali digelar di dua Masjid Kecamatan taman yakni Masjid Riyadhus Sholikin dan Masjid Baiturrahman Taman Sidoarjo. Selasa (12/5/2020).

Oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo sebanyak 203 jamaah dirapid tes secara bergantian di halaman Masjid. Dari hasil rapid test tersebut ditemukan 16 Jamaah dengan hasil Reaktif rapid test.

“Dari dua masjid yang berada di Taman Sidoarjo salah satu masjid 126 jamaah di dapati 12 jamaah reaktif. Sedangkan masjid yang lain ada 77 jamaah didapati 4 jamaah reaktif,” ucap Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo

Syaf menjelaskan jamaah yang reaktif akan dilakukan tes swab sembari menunggu giliran mereka diharuskan melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing. Jika sudah dilakukan tes swab dua kali mereka akan dirawat di rumah sakit.

“Dari jamaah yang reaktif akan kami lakukan tes swab, namun masih menunggu rumah sakit yang bersedia,” ujarnya.

Syaf menambahkan, sebagai langkah awal mencegah penularan Covid-19 rapid test ini terus dilakukan oleh Dinkes menyebar di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Seperti jamaah usai Shalat Tarawih di dua masjid di wilayah Kecamatan Taman Sidoarjo saat ini.

“Bila terbukti positif nanti diharuskan dirawat di ruang isoalai di rumah sakit,” tutup Syaf.(vin/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments