Senin, April 29, 2024
BerandaPemerintahanPemkot Mojokerto Mulai Lakukan Rapid Tes, Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

Pemkot Mojokerto Mulai Lakukan Rapid Tes, Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, laksanakan pemeriksaan Rapid Tes Masal, Sabtu (09/05/2020) malam, dalam rangka kewaspadaan Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Mojokerto.

Hadir pada apel, Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, Wakil Wali (Wawali) Ahmad Rizal Zakaria,Dandim 0815 Mojokerto diwakili oleh Danramil 0815/19 Magersari, Kapten Inf Desto Jumeno, Kapolresta AKBP Bogiek Sugiyarto, Kepala Dinkes Christiana Indah WW, Kasatpol PP Dodik, Dany, Kabid P2P Dinkes, dr. Farida Mariana, Kasubag Dal Ops Polresmota, AKP Sumar, Danramil 0815/01 Pralon, Kapten Inf Budiono, Kasat Binmas Iptu Anang Leo serta Danunit Intel Kodim 0815 Mojokerto, Letda Inf Purwono.

Pendataan dan Rapid tes masal, dilakukan petugas dari Dinkes dan RSU, pada pengunjung yang berada di WTF kafe, Makopi serta Wako kafe, di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Pralon, Kota Mojokerto.

Petugas dari Dinkes dan RSU sedang melakukan rapid tes pada salah seorang pengunjung kafe

Walikota didampingi Kapolresta, Danramil 0815/19 Magersari dan Kasatpol PP Kota menjelaskan, adapun pemeriksaan rapid tes masal, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan Covid-19 di Kota Mojokerto.

“Ini kita lakukan, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan serta inplementasi dari Surat Edaran Wali Kota, terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto, tegas Walikota, yang akrab dipanggil dengan Neng Ita.

Kegiatan seperti ini, jelasnya, akan diaksanakan tidak hanya di kafe saja.

“Selanjutnya, akan kita lakukan pada tempat-tempat perbelanjaan dan pusat kerumunan massa lainnya,” tegas Neng Ita. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments