Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolresta Sidoarjo : PSBB Tahap 2 di Sidoarjo, Diperlukan Revisi Sanksi dan...

Kapolresta Sidoarjo : PSBB Tahap 2 di Sidoarjo, Diperlukan Revisi Sanksi dan Efek Jera Masyarakat

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dua Wilayah Perbatasan di Kabupaten Sidoarjo yang menjadi bahan evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama adalah Kecamatan Waru dan Kecamatan Taman.

Berdasarkan evaluasi tersebut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, mengatakan di Kecamatan waru ada 40 kasus confirm, ini menjadi jumlah terbanyak di Kabupaten Sidoarjo.

“Waru sekarang sudah melampaui target, menjadi peringkat pertama berdasarkan swab,” kata Sumardji, Minggu (10/5/2020) dini hari.

Diketahui sebelumnya Kecamatan Sidoarjo Kota menjadi peringkat pertama kasus confirm namun saat ini berbanding terbalik dengan Kecamatan Waru. Hal itu tidak lepas dari ketegasan aparat gabungan yang selalu berpatroli di wilayah Sidoarjo kota.

Peringkat kedua lanjut Sumardji adalah Kecamatan Taman yakni dengan jumlah 22 confirm per tanggal 10 Mei. Disebabkan karena dua wilayah tersebut adalah perbatasan serta kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahayanya Coronavirus disease atau Covid-19.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, Sumardji menyampaikan diperlukan adanya revisi kekurangan PSBB terutama sanksi yang lebih efektif dan tegas di tahap kedua sesuai dengan ketentuan pergub dan perbup.

“Tahap kedua diperlukan adanya revisi mengenai sanksi agar lebih dipertegas dan memberi efek jera di masyarakat,” jelas Sumardji kepada Xtimenews.com.

“Yang pasti kita akan berikan sanksi yang tegas dan mengikat,” tegasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments