Rabu, Mei 8, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalPerempuan Berhijab Curi Bahan Pokok Terekam CCTV di Mojokerto

Perempuan Berhijab Curi Bahan Pokok Terekam CCTV di Mojokerto

MOJOKERTO, Seorang perempuan berhijab mencuri di sebuah toko bahan pokok Manunggal Jaya yang ada di jalan raya Tropodo, Lingkungan Tropodo, Kelurahan Meri, Kota Mojokerto.

Aksi perempuan berhijab itu terekam kamera CCTV. Pelaku tersebut mengelabuhi para karyawan toko dengan memasukkan kantong plastik ke dalam hijabnya saat masuk ke dalam toko.

Aksi pelaku juga tergolong nekat, ia beraksi saat toko dalam kondisi ramai pengunjung. Bahkan toko tersebut memiliki 16 karyawan.

Meski ada rekaman CCTV, pemilik toko enggan melaporkan kasus ini ke kepolisian. Namun, kekesalannya tak dapat ditutupi. Karenanya, ia mengunggah hasil rekaman CCTV di tokonya ke akun media sosial facebook.

Aksi perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu terekam CCTV toko pada Selasa (5/05) pukul 09.28 Wib.

Eni Purwati (51), pemilik toko mengatakan, pelaku masuk lewat samping sehingga tidak diketahui para karyawan toko yang ada di kasir.

“Perempuan itu bawa kantong plastik sendiri yang dikeluarkan dari kerudung,” kata Eni kepada wartawan saat ditemui, Rabu (6/05).

Eni menjelaskan, pelaku sengaja masuk kedalam toko saat kondisi ramai pengunjung. Dari rekaman CCTV pelaku mencuri beberapa bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

“Pelaku memasukkan barang-barang ke kantong plastik yang dibawa seperti susu, gula, sabun,” jelasnya.

Menurut Eni, kejadian pencurian itu juga pernah terjadi di toko milinya. Pelaku diduga orang sama. “Kejadian satu bulan lalu juga terjadi pada jam yang sama, pelaku ciri-cirinya juga sama, bedanya kemarin pakai masker yang dulu tidak pakai masker,” ujarnya.

Pelaku juga diduga pasangan suami istri (Pasutri), kata Eni, pelaku kabur bersama seorang pria yang saat itu sudah menunggu sekitar 100 meter dari toko miliknya.

“Waktu dikejar sama karyawan saya pelaku sudah ditunggu seorang pria bawa motor,” tandanya.

Karena kerugian yang dicuri pelaku tak seberapa, korban tidak melaporkan kasus pencurian ke pihak kepolisian setempat.

Dia berharap meski tidak dilaporkan ke pihak kepolisian, pelaku jera dan tidak mengulangi perbuatan serupa di toko lainnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments