Selasa, April 30, 2024
BerandaIndexPeristiwaAntrean Panjang WP Samsat Bersama Mojokerto di Masa Wabah Corona, Ini Kata...

Antrean Panjang WP Samsat Bersama Mojokerto di Masa Wabah Corona, Ini Kata Polisi

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ditengah pandemi virus Covid-19, antrean warga di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bersama Jalan Jaya negara no. 98, Banjaragung, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto membludak, pada Sabtu (02/05/2020).

Antrean panjang pembayar pajak kendaraan itu terjadi di bagian layanan ‘Drive Thru’. Terlihat para wajib pajak (WP) itu menunggu antrean diatas kendaraan masing-masing untuk bisa segera merampungkan pembayaran pajak kendaraan

Sementara pelayanan digerai loket Drive Thru itu sendiri untuk hari Sabtu dibuka dari jam 08.00 Wib hingga tutup jam 12.00 Wib.

Menanggapi antrean panjang para WP itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP AM Ridho Ariefianto, mengatakan, meskipun terjadi antrean panjang, pihaknya tetap menerapkan anjuran sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Protokol publik terkait covid-19 tetap dijalankan. Samsat tetap merupakan kawasan wajib masker, pada ruang tunggu pelayanan sudah diberikan jarak sehingga tidak ada penumpukan,” kata Rhido saat dihubungi xtimenews.com, Sabtu (02/05).

Kedepan, lanjut Rhido, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di loket Drive Thru, pihaknya akan dibuat garis pembatas. Jika antrean melebihi batas sampai pintu pagar maka untuk sementara mereka dipulangkan.

“Terkait antrean di drive thru kedepan akan kita antisipasi, mengingat kemarin hari libur sehingga WP yang seharusnya bisa dilayani kemarin karena tanggal merah baru datang hari ini. Kedepan akan ada tambahan petugas yang mengarahkan,” ujarnya.

Rhido menambahkan, terdapat dua loket Drive Thru dan penambahan satu Samsat Keliling untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor. Untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan melalui fasilitas Drive Thru di Kantor Bersama Samsat Mojokerto yang tetap melayani mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Untuk pelayanan di drive thru ada penambahan Samsat Keliling (Samling) untuk mengurai WP yang akan melaksanakan bayar pajak di drive thru,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments