Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKoramil 0815/04 dan Polsek Puri Bersinergi Tangkal Covid-19 Melalui Patroli Physical Distancing

Koramil 0815/04 dan Polsek Puri Bersinergi Tangkal Covid-19 Melalui Patroli Physical Distancing

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto bersama instansi terkait melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kali ini, Kamis (23/04/2020) malam, Koramil 0815/04 Puri menugaskan Babinsa Banjar Agung Sertu Slamet Haryanto dan Babinsa lainnya untuk bersama-sama Personel Polsek Puri melaksanakan patroli gabungan dalam upaya memantau dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kegiatan yang bertepatan di malam pertama bulan Ramadan 1441 Hijriyah ini, dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli. Tim gabungan bergerak dan menyisir lokasi yang dijadikan ajang berkumpul atau berkerumun warga dibeberapa Warkop di wilayah Desa Banjaragung.

Pantauan di lapangan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, memberikan himbauan kepada pengunjung Warkop untuk segera meninggalkan Warkop, dengan membungkus makanan atau minuman yang sudah dipesan.

Mengingat banyak ditemukan beberapa warga yang masih beraktifitas tanpa kepentingan yang mendesak, maka petugas meminta warga untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Selain meminta pengunjung untuk segera membubarkan diri, petugas juga mendata domisili warga termasuk yang berasal dari luar daerah.

Kegiatan patroli ini pun berlanjut ke pemukiman dan perumahan warga sekitar, yang untuk menciptakan situasi yang nyaman, aman dan kondusif, meskipun di tengah merebaknya wabah wirus corona (Covid-19).(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments