Selasa, Mei 14, 2024
BerandaPemerintahanGubernur Sulbar, Perintahkan OPD Optimalkan Realokasi Anggaran

Gubernur Sulbar, Perintahkan OPD Optimalkan Realokasi Anggaran

MAMUJU (Sulbar),Xtimenews.com – Dalam rangka pengendalian dan evalalusi triwulan terhadap pelaksanaan RKPD 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, melaksanakan rapat pimpinan triwulan melalui Video Conference (Vidvon), di Ruang Oval, kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (14/04/2020).

Rapat dipimpin langsung Gurbernur Sulawesi barat Ali Baal Masdar, didampingi Sekdaprov Muhammad Idris.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanankan untuk menjalankan tugasnya sebagai Gubernur, untuk melakukan dan mengevalusi perencanaan pembangunan Provinsi, Kota serta Kabupaten.

“Hal ini, sesuai dengan amanat Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 tahun 2017,” tegas Ali Baal.

Dia juga perintahkan, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengoptimalkan pelaksanaan realokasi anggaran, dimana yang tidak produktif agar dialihkan pada program dan kegiatan yang memiliki dampak terhadap penanganan Covid -19 di wilayah Sulbar seperti penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi atau dunia usaha penanganan dampak sosial masyarakat, sesuai dengan fungsi masing-masing

“Hal ini, sesuai dengan Intruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah,” jelas Ali Baal.

Dalam hal pengendalian dan evaluasi internal di masing-masing OPD, lanjut Ali Baal, agar seluruh kepala OPD menjalankan fungsi tersebut, secara berjenjang dalam melaksanakan rencana kerja 2020, untuk pencapaian sasaran dan target masing-masing, dalam urusan pemerintahan.

Ali Baal berharap, agar suluruh OPD mengubah pola kerja dengan berbasis kinerja yang berorientasi pada outcome, sehingga dampak dari kinerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah dapat dirasakan masyarakat. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments