Kamis, Mei 16, 2024
BerandaPemerintahanAnggota DPR RI Rahmat Muhajirin Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Lapas...

Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Lapas Delta

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai upaya membantu Pemerintah dalam memberantas Covid-19, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Rahmat Muhajirin membagikan masker dan hand sanitizer kepada Warga Binaan dan petugas Lapas Delta Selasa (14/4/2020).

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran wabah Coronavirus disease atau covid-19 di dalam Lapas Delta yang kondisinya sudah overload.

“Hari ini kita membagikan masker dan hand sanitizer kepada Lapas Sidoarjo baik petugas, tahanan maupun narapidana,” ucap Rahmat kepada Xtimenews.

Hal ini mengacu pada kebijakan yang dikeluarkan oleh Pimpinan DPR dan Ketua umum Partai Gerindra agar membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya di dalam Lapas Delta.

“Kita harus berbagi kepada sesama seperti masker hand sanitizer yang paling dibutuhkan saat ini untuk mencegah penularan Covid-19,”

Rahmat menyadari bahwa di dalam Lapas tidak mudah menerapkan Physical distancing sebab kapasitas yang tidak sedikit dan ruang lingkup yang terbatas. Maka dari itu pihaknya menghimbau agar mencukupi kebutuhan vitamin untuk warga binaan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara itu Teguh Pamuji Kalapas Sidoarjo mengatakan bahwa pihaknya sudah menyediakan satu ruang khusus untuk isolasi warga binaan jika memang ada yang membutuhkan.

“Menghadapi Covid-19 ini kami sudah menyediakan satu ruangan khusus yang dikosongkan gunanya untuk isolasi jika memang ada warga binaan yang perlu dirawat,” ujar Teguh

Hal yang sama juga dikatakan Teguh bahwa di dalam lapas sulit untuk menerapkan physical distancing karena kapasitas yang sangat overload.

“Karna kondisi yang sudah over kapasitas sehingga physical distancing sulit dilakukan,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa bantuan yang diberikan pihak Rahmat Muhajirin sebanyak 1.468 paket, yang dibagi kepada tiga tempat yaitu 244 paket di Lapas Delta, 371 paket di Rutan Medaeng dan 766 paket diserahkan kepada Lapas Porong.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments