Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBekali APD Kepada Anggota, Polresta Sidoarjo Optimalkan Penanganan Posko Covid-19

Bekali APD Kepada Anggota, Polresta Sidoarjo Optimalkan Penanganan Posko Covid-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Seiring dengan terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo diperlukan adanya penanganan dini di tingkat pedesaan. Untuk itu diperlukan APD sebagai bekal tim medis mengingat penularan Coronavirus disease sangat cepat.

Dengan mendirikan posko penanganan Covid-19 di Kecamatan dan pedesaan diharapkan mampu mengedukasi masyarakat tentang Coronavirus disease baik penanganan maupun pencegahan.

“Secara bertahap APD kita berikan melihat situasi dan kondisi yang terjadi agar bisa memberi respon cepat untuk menolong sesama,” terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji Senin (13/4/2020)

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyatakan bahwa Kabupaten Sidoarjo membutuhkan penanganan Covid-19 yang sangat serius. Sebanyak 349 Posko Covid-19 dibekali dengan APD sejumlah dua sampai dengan set.

Dalam hal ini pihak Polresta Sidoarjo juga akan memberikan bantuan kepada keluarga terdampak Covid-19 namun bantuan disalurkan langsung melalui Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

Sumardji menghimbau agar warga tidak mengucilkan keluarga pasien Covid-19. Memberi dukungan secara moral bisa menjadi obat tersendiri bagi pasien Covid-19 dan keluarga untuk mempercepat kesembuhan PDP maupun Confirm.

“tugas posko Covid-19 di desa ini adalah mengedukasi masyarakat agar bisa memberi motivasi kepada keluarga pasien, itu salah satunya,” imbuh Sumardji kepada Xtimenews.

“Ayo kita sama sama kita balik kondisi ini dengan mendukung semampu kita, jangan dikucilkan, tidak boleh seperti itu,” tegasnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments