Minggu, Mei 5, 2024
BerandaPemerintahanPenyemprotan Disinfektan, Bertahan Hanya 8 Jam dan Tidak Berbahaya Jika Terhirup

Penyemprotan Disinfektan, Bertahan Hanya 8 Jam dan Tidak Berbahaya Jika Terhirup

Satuan Gugus Tugas Bidang Perhubungan Pemkot Mojokerto, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid 19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Satuan gugus tugas bidang perhubungan Kota Mojokerto, lakukan penyemprotan disinfektan dalam angka pencegahan penyebaran wabah Corona (Covid 19), yang berlansung di halaman kantor Dishub, Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan dilakukan tehadap kendaraan baik roda dua maupun roda empat diantaranya ojek online, sepeda motor pribadi, mobil grab, mobil probadi serta tidak luput juga seluruh armada angkutan sekolah.

“Diharapkan penyemprotan dengan disinfektan ini, dapat memutus mata rantai penularan covid 19,” ujar Kepala Dishub Gagak P, yang didampingi Kasat Pol PP Dodik.

Begitu dengan angkutan pemadu moda, lanjut Gaguk, juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, ketika akan berangkat menuju bandara Juanda, Surabaya dan begitu sebaliknya menuju Mojokerto, juga dilakukan penyemprotan.

“Ini sudah sudah kita lakukan sejak minggu yang lalu dan ini kita lakukan secara bersama-sama, bersinergi dengan seluruh unsur yang ada di dalam satuan gugus tugas bidang perhubungan maupun secara mandiri, sehari tiga kali,” ungkap Gaguk.

Penyemprotan Dilakukan Pada Kenderaan Roda Dua dan Empat

Diakuinya, ada beberapa titik titik strategis yang harus diaga oleh gugis tugas bidang Dishub, oleh karena berpotensi sebagai pintu gerbang masuk menuju Mojokerto maupun keluar Mojokerto.

“Adapun tempat-tempat tersebut terminal kertajaya, stasiun kereta api serta sarana angkutan yang lainnya, sebagaimana yang kita saksikan penyemprotan kali ini,” jelasnya.

Ketika disinggung berapa lama daya tahan disinfektan yang disemprotkan? “Sekitar 8 jam,” ungkap Dodik, yang berdiri disampingnya menambahkan.

Kemudian, apakah tidak berbahaya semprotan disinfektan ini bagi pernapasan? Gaguk mengelak memberikan penjelasan, dengan menegaskan bukan ranahnya menjawab masalah kesehatan.”Tidak berbahaya,” terang Dodik kembali.

Namun yang jelas, tutur Gaguk, tadi juga petugas telah membagikan masker, agar tidak menghirup disinfektan yang disemprotkan. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments