Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahanAmbrolnya Dinding Penahan Jalan, Resahkan Warga

Ambrolnya Dinding Penahan Jalan, Resahkan Warga

Ditambah Lagi Dengan Lambatnya Tanggapan Pemkab Jember Atas Kejadian Tersebut

JEMBER, Xtimenews com – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pembangunan, sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di berbagai sektor.

Namun lain halnya dengan yang terjadi di Dusun Krajan.Rt/Rw.02/0, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa timur, dimana dinding penahan jalan yang ambrol akibat faktor alam, dibiarkan dan tidak segera ditangani.

Melihat lambatnya penanganan tersebut, Selasa (24/03/2020), tokoh masyarakat Junaedi angkat bicara, bahwa dirinya bersama
warga Desa Sukorejo sudah dua kali melaporkan kejadian ambrolnya dinding penahan jalan tersebut, ke Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pengairan, Kabupaten Jember.

Diceritakannya, pada kemarin lusa ada seorang pengendara sepeda motor yang melintas dijalan tersebut terjatuh, yang diakibatkan oleh karena tidak adanya dinding penahan jalan tersebut.

“Warga berharap, khususnya warga Dusun Krajan agar pemerintah melalui Dinas terkait, menindaklanjuti keluhan warga dengan membangun kembali dinding penahan jalan yang ada,” pinta Junaedi.

Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Jember Yessiana Arifa, dikonfirmasi, melalui pesan WA nya menyampaikan terkait keluhan warga dengan ambrolnya dinding penahan jalan, agar mengajukan proposal ke Bupati.

“Bupati nanti akan men-disposisikan proposal tersebut ke Dinas terkait dan nanti juga saya akan langsung mengecek ke lokasi ambrolnya dinding penahan jalan tersebut,” janji Yessi. (ltf/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments