Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaIndexKesehatanEdukasi Pencegahan Virus Corona, Polres Mojokerto Gelar Gerakan Cuci Tangan dan Bersihkan...

Edukasi Pencegahan Virus Corona, Polres Mojokerto Gelar Gerakan Cuci Tangan dan Bersihkan Fasilitas Umum

MOJOKERTO, Xtimenws.com – Polres Mojokerto menggelar senam sehat cuci tangan, Minggu (15/3/2020). Senam sehat serta gerakan mencuci tangan ini, sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk mencegah Virus Corona.

“Kegiatan ini melibatkan Forkopimda, TNI, Dinas Kesehatan serta beberapa instansi dan sejumlah relawan di Mojokerto. Hari ini bersama-sama melakukan edukasi pola hidup sehat dengan berolah raga teratur, makan makanan sehat, cuci tangan dengan cara yang benar serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan rumah,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung, Minggu (15/3).

Kegiatan tersebut di laksanakan dengan aksi kerja bhakti dan edukasi di fasilitas umum oleh Kapolres Mojokerto bersama sama dengan Forkopimda, TNI serta komunitas sepeda gunung yang tergabung dalam acara Penanggungan Fun Bike.

Selain kerja bhakti dan edukasi di masjid Nur Rohman Dusun Sukorame Desa Ketapanrame Trawas. Polres Mojokerto juga menggelar kegiatan senam sehat, check up kesehatan gratis, donor darah, kerja bhakti serta pembagian door prize kepada pengunjung car free day di depan Mako Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada Mojosari Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby Hutagalung juga memerintah seluruh jajaran secara serentak untuk berperan aktif dalam menciptakan rasa aman pada masyarakat Mojokerto.

“Lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak perlu panik dengan ancaman virus corona, karena langkah langkah pencegahan dapat di lakukan bersama. Biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari kontak langsung dengan orang lain dan tidak bepergian keluar rumah kecuali sangat urgen,” tegas Feby.

Diharapkan Feby, agar masyarakat tidak panik dengan masuknya virus Corona ke Indonesia. Ia mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

“Olah raga teratur, kosumsi makanan yang bergizi cukup, cuci tangan dengan benar menggunakan sabun ataupun hand sanitizer, gunakan masker jika measa sakit, tutup mulut dengan benar jika batuk,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments