Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPersiapan Sambut Pon XX dan Pilkada 2020, Wakapolri Buka Rakernis Baharkam Polri

Persiapan Sambut Pon XX dan Pilkada 2020, Wakapolri Buka Rakernis Baharkam Polri

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam rangka persiapan menyambut dua kegiatan besar di tahun 2020 yakni, Pekan Olahraga Nasional XX yang berlangsung di Papua dan Pilkada serentak. Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono resmi membuka Rapat Kerja Teknis Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Tahun Anggaran 2020 di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Rakernis kali ini diselingi dengan pemberian bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, serta pemeriksaan kesehatan gratis

“Kami persiapkan sejak dini, segala upaya pengamanannya agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif guna mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia Maju,” tegas Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono kepada wartawan Xtimenews Selasa (10/3/2020).

Kabaharkam Polri berharap, rakernis ini dapat dimanfaatkan seluruh jajarannya untuk menyamakan persepsi dalam memberikan kontribusi bagi terpeliharanya kamdagri dan tercapainya misi Kapolri.

Dengan kekuatan yang ada, Baharkam Polri siap mengamankan Pilkada Serentak 2020, PON XX Papua, mendukung pembangunan nasional, antisipasi bencana alam dan karhutla, serta mengamankan lima program prioritas kerja Presiden

“Baharkam Polri merupakan satuan kerja yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri,” ucap Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto.

Berdasarkan informasi di lapangan rakernis Baharkam Polri akan berlangsung hingga 13 Maret 2020 dan rencana akan menghadirkan sejumlah narasumber. Yakni Menteri KKP, Wamen BUMN, Komisaris Utama Pertamina, Kepala Bulog, Dirjen Bea Cukai.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments