Selasa, Mei 7, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITanam Rumput Vetiver, TNI-POLRI Peduli Lingkungan

Tanam Rumput Vetiver, TNI-POLRI Peduli Lingkungan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan TNI-POLRI menggelar giat penanaman rumput vetiver (akar wangi) di tanggul Sungai Brantas Porong, Sidoarjo pada Jum’at (6/3/2020).

“Kita bersama-sama tanam sebanyak 25.000 rumput vetiver hari ini, jumlah ini akan terus bertambah karena masih berlanjut,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kepada wartawan Xtimenews.

Diawali dengan Apel pagi, kegiatan ini melibatkan banyak pihak antara lain Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Dan Arhanudse 8, Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Sidoarjo, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo beserta pengurus, serta diikuti anggota dari TNI-Polri juga instansi terkait.

Bukan hanya itu, Brimob, Pemkab Sidoarjo, Dinas Perhubungan, DLHK, Satpol PP, Linmas, Pramuka, ILS, organisasi masyarakat, dan pelajar juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

“Kami dari unsur TNI mendukung penuh dan turun langsung, berbagai upaya pelestarian lingkungan. Salah satu pada kegiatan penanaman rumput vetiver di tanggul Sungai Brantas Porong ini”, Ucapnya

Rumput Vetiver dipilih karena mempunyai banyak manfaat antara lain daunya bisa digunakan untuk pakan ternak serta akarnya yang kuat dapat memperbaiki kualitas tanah dan air sehingga dapat mencegah tanah longsor, banjir maupun erosi sesuai dengan kondisi di tanggul Sungai Brantas Porong. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments