Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolresta Sidoarjo: Stock Masker di Porong Aman

Kapolresta Sidoarjo: Stock Masker di Porong Aman

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pengusaha masker meraup untung hingga dua kali lipat semenjak munculnya virus Corona.

Masker dinilai sangat efektif untuk mencegah penularan virus corona terhadap manusia karena virus ini menular cepat melalui udara.

Tak heran, masker ini banyak yang memburu hingga dikabarkan adanya penimbunan di beberapa wilayah.

Terkait hal ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji melakukan sidak di beberapa Apotek Kabupaten Sidoarjo, salah satunya Apotek Sehat Jaya yang berada di Jl. Raya Porong 156, Sidoarjo. Jum’at (6/3/2020).

“Ketersediaan dan stock masker disini alhamdulillah aman, meskipun harganya naik namun masih wajar dan terjangkau,” jelas Kapolresta kepada wartawan Xtimenews.

Berdasarkan pengakuan Suwono (55) pemilik Apotik Sehat Jaya, ia membatasi pembelian masker. Per orang hanya dapat membeli 10 pcs saja dengan harga Rp. 2000/pcs.

“Untuk menghindari spikulan kita sengaja membatasi penjualan 10 pcs per orang, karena biasanya dijual lagi oleh spikulan,” beber Suwono.

“Meskipun permintaan terhadap masker meningkat belakangan ini namun pihak distributor menjatah kepada setiap apotik secara merata,” imbuhnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya pembeli masker dalam jumlah banyak atau ada oknum yang diketahui sengaja menimbun masker harap segera laporkan ke polisi. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments