Selasa, Mei 7, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolda Sulteng Lantik 185 Bintara Polri

Kapolda Sulteng Lantik 185 Bintara Polri

KOTA PALU, Xtimenews.com – Setelah selesai mengikuti masa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahun 2019/2020 selama tujuh bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba kabupaten Donggala Sulteng, akhirnya 185 siswa resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi anggota Polri. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH pada Senin (2/3/2020) dilapangan upacara SPN Labuan Panimba Sulteng.

Hadir dalam acara ini, Wakil Kapolda Sulteng, Para Pejabat Utama, Para Kapolres, serta para orang tua bintara baru.

Dalam pelantikan bintara baru tersebut yang meraih prestasi terbaik tertabah Bripda Dwi Moh. Shofikti asal kabupaten Parimo, cendekia Bripda Fritzky Wessley Gayumbo asal kabupaten Morowali Utara, trengginas Bripda Moh. Wahyudi asal kabupaten Parimo, terpopuler Bripda Umar Ardiansyah asal kabupaten Banggai, responsif Bripda Kadek Yuda Prodana asal kabupaten Parimo dan Bripda Komang Suparta asal kabupaten Donggala. Salah seorang lulusan terbaik asal kabupaten Toli-Toli Bripda Erik Susanto menarik perhatian khusus karena mendapat hadiah dari Bupati Donggala satu unit sepeda motor.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, MSi, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kapolda Sulteng, mengatakan, keberhasilan para siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan merupakan anugerah Allah swt yang harus disyukuri serta doa dari orang tua dan keluarga.

“Ingat, keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan ini tidak merupakan nikmat Allah swt serta tak lepas dari doa orang tua. Karenanya tunjukkan kepada mereka bahwa kalian adalah personel Polri berprestasi yang senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Menurut Kapolri, hasil capaian sekarang ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan bhayangkara.

” Perjalanan kalian masih panjang, masih sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi,” jelasnya

Sebagai salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian kata Kapolri, bintara remaja harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal. Sebab itu, persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dengan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” tandasnya. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments