Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISaka Wira Kartika Koramil 0815/08 Dawar Jalani Diklat

Saka Wira Kartika Koramil 0815/08 Dawar Jalani Diklat

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sejumlah 45 orang anggota baru Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Koramil 0815/08 Dawarblandong mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat). Kegiatan tersebut ditutup secara resmi dalam upacara penutupan yang berlangsung di halaman Makoramil 0815/08 Dawarblandong, Jalan Raya Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Ahad (01/03/2020).

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Luthfi Anam yang diwakili Bati Tuud Serma Suwono, usai menutup acara, mengungkapkan, Diklat Saka Wira Kartika (SWK) Ranting Koramil Dawar berlangsung sejak Sabtu (29/02) kemarin.

Ditambahkan Bati Tuud, Diklat ini, dimaksudkan untuk membekali anggota baru Saka Wira Kartika sesuai syarat kecakapan umum dan khusus sekaligus menempuh brevet/badge Saka Wira Kartika.

Anggota Baru SWK saat menerima materi Krida Pioneering dan Navigasi Darat di Hutan Desa Pulorejo

“Selama menempuh latihan ini, anggota baru Saka Wira Kartika digembleng beberapa keterampilan, diantaranya Krida Navigasi Darat dengan materi jalan peta dan kompas malam, Krida Pioneering materi tali temali, Krida Mountaineering materi teknik panjat tebing, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam materi pertolongan pertama gawat darurat/PPGD dan memasak,” jelasnya.

Untuk diketahui sebelum acara penutupan, 45 orang anggota baru SWK melakukan long mars dari lokasi latihan di pinggiran Desa Pulorejo menuju Makoramil Dawarblandong.

Sesuai data yang dihimpun di lapangan, dari 45 anggota baru SWK ini terdiri dari 30 putra dan 15 putri berasal dari MA Miftahul Ulum, SMAN Dawarblandong, SMK Al-Fatah dan SMK Nasional Dawarblandong.

Turut serta dalam kegiatan, antara lain Pamong Saka dari Koramil 0815/08 Dawarblandong Serma Suwono beserta 7 Babinsa, dan Para Pembina Pramuka dari Sekolah (Gudep) masing-masing.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments