Senin, April 29, 2024
BerandaIndexPendidikanDispendik dan Kemenag Jember, Siap Laksanakan UNBK

Dispendik dan Kemenag Jember, Siap Laksanakan UNBK

Disampaikan Pada RDP DPRD Jember dengan Dispendik dan Kemenag

JEMBER, Xtimnews.com – Untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)tingkat SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA serta SMK di Jember, Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Kemenag telah mempersiapkannya seratus persen.

Hal ini terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi D DPRD Jember dengan Dispendik, Kemenag, dan Kepala Cabang Dispendik Jatim serta juga dihadiri perwakilan PT. Telkom dan PLN, pada Kamis (26/02/2020).

Kepala Dispendik Jember Edy Budi Susilo menegaskan rencana UNBK rencananya akan dilaksanakan, telah dipersiapkan. “Kami telah mempersiapkan dan sampai hari ini sudah seratus persen, tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Cabang Dispendik Jatim Lutfi Isa Ansohri memjelaskan bahwa UNBK untuk tingkat SMA dan SMK sudah seratus persen siap untuk dilaksanakan.

Namun dia tidak mengingkari ada yang belum siap dilaksanakan seperti SMA dan SMK yang gabung. “Jumlahnya hanya satu-dua sekolah saja dan itu tidak jadi kendala untuk dilaksanakannya UNBK,” tegasnya.

Sementara Ketua Komisi D DPRD jember Hafidi mengatakan bahwa untuk pelaksanaan UNBK harus berkolaborasi dengan PT. Telkom sebagai penyedia jaringan dan PT. PLN dengan jaringan listriknya.

“Jangan sampai nanti sekolah sudah siap seratus persen dalam pelaksanaannya, namun mengalami kendala dengan jaringan dan listriknya,” wanti-wanti Hafidi.

Sehingga, tambah Hafidi, dalam pelaksanaan UNBK nanti dapat berjalan mulus.

“Sekolah harus mengandeng PT. Telkom dan PT. PLN, sehingga dalam pelaksanaannya nanti semua harus siap, tidak hanya sekolah saja yang siap seratus persen tetapi juga PT. Telkom dan PT. PLN harus juga siap seratus persen,” pintanya.

Ditempat terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Jember Edi Sucipto, mengungkapkan senada dengan yang disampaikan Kepala Dispendik Jember bahwa, Kemeneg juga telah siap seratus persen untuk melaksanakan UNBK.

“Tidak ada kendala, kita siap untuk semua tingkatan, tinggal menunggu pelaksanaannya saja nanti,” tandasnya. (im/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments