Senin, Mei 6, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanrem Bersama Dandim Ajak Warga Mengolah Tanah dan Tanam Padi

Danrem Bersama Dandim Ajak Warga Mengolah Tanah dan Tanam Padi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Memasuki musim tanam padi tahun ini Danrem 084/BJ bersama Dandim 0816 Sidoarjo gelar kegiatan pengolahan tanah dan tanam padi di Desa Rejeni Kecamatan Krembung, Rabu (12/2/2020)

Dalam kesempatan ini Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel infanteri Sudaryanto menyampaikan “Tujuan kegiatan ini adalah kita ingin melihat secara langsung bagaimana cara petani mengolah tanah secara langsung serta memahami kesulitan kesulitan yang ada di lapangan agar bisa diselesaikan dengan adanya alat modern ini,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa pertahun Indonesia membutuhkan 210 ton beras.” jika 210 ton beras bisa terpenuhi kita tidak perlu import beras dari luar,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi menjelaskan “Kita sudah mengajak dinas dan instansi terkait untuk mengikuti kegiatan ini serta mendukung masyarakat dalam mengolah tanah dan tanam padi,” ujar iswan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel infanteri Sudaryanto bersama Komandan Kodim 0816 Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, Asisten administrasi dan pembangunan Pemda Sidoarjo Benny Airlangga, Kapolsek Krembung AKP Purwanto, Camat Abdul Mu’id, Kades Rejeni Affandi Ahmad dan seluruh Danramil Kabupaten Sidoarjo.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi menambahkan bahwa di Desa rejeni ini ada lahan seluas 15 hektar yang akan ditanami padi. “Hal itu merupakan upaya kami dalam mendukung kemandirian masyarakat dalam bidang ekonomi,” tutupnya (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments