Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahanPeduli Kesehatan & Lingkungan Bambang Haryo Blusukan di Pasar Tradisional

Peduli Kesehatan & Lingkungan Bambang Haryo Blusukan di Pasar Tradisional

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pasar adalah penopang ekonomi masyarakat namun seiring berkembangnya kemajuan teknologi pasar tradisional mulai tersisihkan. Masyarakat modern cenderung memilih Mall sebagai tempat berbelanja.

Dalam kesempatan ini team BHS (Bambang Haryo Soekartono) berkunjung ke pasar Wadung Asri yang berada di Kecamatan Waru pada Minggu pagi (9/2/2020). BHS berniat untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional dengan cara membangun beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

“Ada tiga aspek untuk menjadikan pasar tradisional agar berstandart internasional yaitu adanya Fasilitas kesehatan, Ruang Laktasi (menyusui), dan tempat penitipan anak,” tegas Bambang Haryo kepada wartawan Xtimenews.

Selain itu, tempat pembuangan sampah juga menjadi perhatian Bambang Haryo Soekartono atau lebih akrab disapa BHS.

“Jangan sampai sampah ini menjadi satu dengan tempat berlangsungnya jual beli, tempat pembuangan sampah harus diisolasi, jadi ini harus segera dilakukan perubahan. Pasar harus sehat,” tegasnya.

Kehadiran BHS di pasar tradisional Desa Wadung Asri atau biasa disebut dengan pasar Gedongan disambut heboh oleh salah satu pedagang. Upik menyampaikan keluhanya kepada pihak BHS tentang banjir yang masih sering terjadi ketika hujan lebat turun.

“Harapan saya pak BHS jika sudah menjadi pemimpin Sidoarjo sering sering berkunjung ke pasar, jangan hanya sekali ini aja kesini, karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tau kondisi masyarakat dibawahnya secara langsung,” ungkap Upik

Kegiatan blusukan ini diselingi dengan pemeriksaan kesehatan gratis untuk semua pengunjung dan pedagang. Respon masyarakat sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut. Mereka rela antri untuk mendaftarkan diri di layanan kesehatan yang digelar BHS. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments