Jumat, Mei 3, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolsek Dako Pemean Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Polsek Dako Pemean Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

TOLITOLI, Xtimenews.com – Aparat Polsek Dako Pemean Polres Tolitoli kompak bersama warga setempat bergotong-royong membersihkan saluran di dusun Penyapu, desa Galumpang, kecamatan Dako Pemean, kabupaten Tolitoli, Jumat pagi.

Kapolsek Dako Pemean Iptu Dicky Sutardjo mengatakan, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di musim hujan, personel Polsek Dako Pemean melakukan bakti sosial bersama warga masyarakat setempat bergotong royong membersihkan saluran air menuju ke areal persawahan di dusun Penyapu. Pembersihan saluran air ini sangat penting agar arus air bisa mengalir dengan lancar.

“Selain antisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat sekaligus meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” kata Kapolsek.

Sebelumnya, personel Polsek Dako Pemean melakukan penanaman pohon di halaman Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) desa Galumpang. Jenis pohon yang ditanam terdiri dari pohon matoa, rambutan dan ketapang kencana.

Menurut Kapolsek Dako Pemean mewakili Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko, SIk, MH, upaya penanaman pohon ini merupakan gerakan untuk masa depan. Setiap pohon yang ditanam akan sangat besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup dan masa depan anak cucu.

“Dengan menanam pohon berarti kita telah memperbaiki ekosistim di bumi sehingga lingkungan hidup kita menjadi semakin asri dan sehat,” kata Kapolsek Dako Pemean.

Ia bertekad untuk tetap gencar melakukan upaya penanaman pohon tersebut dengan melibatkan warga setempat agar lingkungan semakin hijau yang manfaatnya akan dirasakan oleh generasi penerus.

“Upaya penanaman pohon ini akan terus digalakkan sebagai bentuk kepedulian polri terhadap lingkungan,” tegasnya. (bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments