Senin, Mei 13, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWaspada Virus Corona, Kapolres Mojokerto Minta Anggota Monitor Situasi Kesehatan Masyarakat

Waspada Virus Corona, Kapolres Mojokerto Minta Anggota Monitor Situasi Kesehatan Masyarakat

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus yang sekarang menjadi wabah Global di seluruh dunia menjadi perhatian khusus Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H.

Hal tersebut disampaikan dalam arahan kepada 250 anggota yang mengikuti Apel pagi ini, Senin (03/02) baik dari staf Polres maupun Polsek Jajaran Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat agar selalu memonitor situasi terkait kesehatan masyarakat di wilayah masing-masing desa Binaan Bhabinkamtibmas.

“Laporkan giat monitoring tersebut secara berjenjang kepada pimpinan,” katanya.

Masih kata Kapolres, Bhabinkamtibmas juga diharapkan bersinergi dengan dinas kesehatan setempat untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Penyuluhan itu terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona agar masyarakat tidak menjadi resah sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Saya minta Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan mengenai informasi tersebut benar atau hoax dan sebagai Polri harus mendorong Dinas Kesehatan memberi kepastian informasi kepada masyarakat,” tutup Kapolres Mojokerto dalam Arahan Kepada Anggota.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments