Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolri Jenderal Polisi Idham Azis Menanam Pohon di Sultra dan Sulsel

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Menanam Pohon di Sultra dan Sulsel

KOTA KENDARI, Xtimenews.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, MSi, tekankan kepada seluruh personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) agar bekerja dengan ikhlas, jujur, profesional serta tidak mengabaikan keluarga karena hanya keluargalah tempat kembali.

“Jangan abaikan keluarga, terimalah keluarga apa adanya karena hanya kepadanya kita kembali,” tegas Kapolri.

Penegasan Kapolri tersebut disampaikan dalam arahannya kepada jajaran Polda Sultra saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah ini, pada Senin (13/1/2020). Turut serta dalam kunker tersebut Kabareskrim Polri Komjen Drs.Listyo Sigit Prabowo, mantan Direskrimum Polda Sultra.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto, SIk, dalam siaran pers yang disampaikan kepada Xtimenews.com mengatakan, selain bekerja secara ikhlas, jujur, dan profesional, setiap personel Polri juga tidak mengabaikan keluarga. Terhadap TNI, Kapolri tekankan perlunya setiap anggota Polri untuk menjaga solidaritas guna memperkuat kekuatan dalam rangka menjaga kamtibmas khususnya dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

“Saya tegaskan bahwa solidatitas TNI-Polri harus tetap dijaga dan Polri siap mengawal pembangunan nasional. Netralitas Polri dalam rangka Pilkada serentak 2020 adalah harga mati,” tandas Kapolri.

Sebelum memberi arahan di aula Dachara Mapolda Sultra tersebut, Kapolri bersama Kabareskrim Polri melakukan penanaman pohon durian di halaman Mapolda Sultra Kota Kendari, disaksikan Kapolda, Wakapolda Sultra dan personel Polda Sultra lainnya.

Sebelumnya, pada Minggu (12/1/2020), dalam kunkernya ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolri juga melakukan penanaman pohon ebony (diospyres celebica) secara simbolis di depan aula serba guna Mapolda Sulsel, disaksikan pejabat utama Mabes Polri, Kapolda dan Waka Polda Sulsel, serta pejabat utama Polda Sulsel.

“Gerakan menanam pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap bumi dan kelestarian lingkungan,” katanya.

Program Kapolri “Polri Peduli Lingkungan” mendapat dukungan besar di jajaran Polda Sulsel. Dalam kurun waktu dari tanggal 1 hingga 10 Januari 2020, Polda Sulsel bersama 24 Polres/Polrestabes kabupaten/kota, sudah menanam sekitar 22.465 pohon terdiri dari jenis sukun, trembesi, mangga, glodogan, kencana, mahoni, durian dan rambutan. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments