Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDukung Program Kapolri Polres Banggai Tanam Pohon

Dukung Program Kapolri Polres Banggai Tanam Pohon

LUWUK BANGGAI, Xtimenews.com – Suasana di areal Mako Polres Banggai, pada Sabtu (11/1/2020) pagi nampak riuh. Ratusan pengunjung terdiri dari unsur Forkopimda Banggai, Camat Luwuk, Lurah, perwira Polres Banggai dan Kodim 1308/LB, pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Banggai, anggota Komite Gerakan Anak Mantaliabo (GAM) dan personel TNI-Polri, ramai menanam pohon penghijauan merespon program Kapolri “Polri Peduli Lingkungan”.

” Gerakan penanaman pohon penghijauan program Kapolri ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dalam upaya mengantisilasi terjadinya bencana banjir serta mengurangi dampak pemanasan global,” kata Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, SIk, MSi.

Menurut laporan stafhumas Polres Banggai Bripka Khairudin, penanaman pohon dilingkungan Mapolres Banggai yang diikuti ratusan peserta ini, dirangkaikan dengan Sabtu Pagi Kota Bersih program kebersihan lingkungan gagasan Kapolres Banggai. Program Sabtu pagi kota bersih Polres Banggai ini merupakan kegiatan moral yang peduli terhadap lingkungan dengan cara membersihkan dan menanam pohon, yang akan digelar secara rutin setiap hari Sabtu pagi.

“Setiap hari Sabtu, seluruh personel Polres Banggai akan turun ke lapangan melakukan pembersihan lingkungan dan menanam pohon,” katanya.

Harapan Kapolres Banggai kiranya penanaman pohon ini bisa membawah manfaat bagi geberasi penerus bangsa. Karena itu, Kapolres berharap agar tanaman pohon tersebut dijaga dan dirawat.

“Mari kita jaga dan rawat bersama pohon ini agar bisa tumbuh subur demi masa depan generasi bangsa,” pintanya.

Kapolres Banggai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan serta menanam pohon yang dapat merubah lingkungan menjadi lebih indah dan sejuk.

” Pohon yang kita tanam dengan ikhlas dan tulus ini akan memberi manfaat,” jelas Kapolres Banggai. (bas/khairudin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments