Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto Dampingi Tim Waslakgiat Tinjau Hasil Rutilahu

Dandim 0815/Mojokerto Dampingi Tim Waslakgiat Tinjau Hasil Rutilahu

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menjadi sasaran Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dari Kodam V/Brawijaya, Kamis (9/1/2020).

Kehadiran Tim Wasgiat Rutilahu Kodam V/Brawijaya, yakni Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi dan Kazidam V/Brawijaya Kolonel Czi Budi Pamudji disambut Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, Program renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) ini menyasar 432 unit rumah di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Selain itu, lanjutnya, pada pelaksanaan Rutilahu Tahap II Tahun Anggaran 2019 kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemerintah Propinsi Jawa Timur, juga ditambah dua unit over prestasi bagi warga desa di wilayah Kecamatan Jetis.

Program Rutilahu ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi sehingga. “Hal ini salah satu upaya terarah, terpadu dan berkelanjutan dari Pemerintah, Pemerintah Daerah bersama TNI dalam rangka mengingkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” terang Abituren Akmil Angkatan 2000.

Pantauan di lapangan, wilayah Koramil Puri tepatnya Desa Mlaten dan Desa Medali menjadi sasaran pertama peninjauan Tim Waslakgiat. Kemudian Tim bergeser menuju wilayah Mojoanyar dan Magersari Kota Mojokerto.

Sekedar informasi, sehari sebelumnya, Rabu (8/1/2020) Tim Waslakgiat Rutilahu dari Kodam V/Brawijaya juga melakukan peninjauan di wilayah Kecamatan Trowulan dan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments