Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaPemerintahanKota Mojokerto, Siap Hadapi Bencana Banjir

Kota Mojokerto, Siap Hadapi Bencana Banjir

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Forkopimda Kota Mojokerto terdiri dari Wawali Mojokerto H Ahmad Rizal Zakaria, Kapolresta AKBP Bogiek Sugiarto, SH, SIK, MH dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH, turut juga Kadis Dinkes Christiana Indah WW serta
Plt Kadis Sosial drg Sri Mudjiwati,
laksanakan kunjungan persiapan posko terpadu siaga bencana alam, pada Senin (06/01/2020), di kantor Kelurahan Gunung-Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Hadir juga Kadis PU diwakili Endah, ST., MT, Kasatpol PP diwakili Kabid Linmas Munawam, SH., M.Si, Danramil 19/Magersari Kapten inf Desto Jumeno, Kapolsek Magersari Kompol Moh Sulkan SH, Camat Magersari Bambang, Lurah Gunung Gedangan, Ahmad Fatoni, SH, Ketua Tagana Kota Mojokerto Teguh serta Ketua KSB (Kampung Siaga Bencana)Kota Mojokerto Sukirno.

Caption 2: Kapolresta Mojokerto Didampingi Wawali Dan Dandim Mengecek Persiapan Dapur Umum

Wawali pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

“Walaupun mendadak, namun
berhasil tidaknya suatu kegiatan tergantung dari kesiap-siagaan kita, karena musim penghujan sudah tiba,” kata Rizal.

Di Kota Mojokerto, lanjut Rizal, bencana alamnya hanya banjir, yang berasal dari luberan sungai kali sadar.

“Pada musim penghujan ini, kita harus selalu siap siaga bencana banjir dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama serta saya atas nama Pemkot Mojokerto, menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak dalam persiapan penanganan bencana alam yang dilakukan,” ucap Rizal.

Sementara Dandim menegaskan bahwa bencana banjir bukan semata-mata hanya tanggung jawab petugas saja, akan tetapi tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Cation 3: Dandim Sedang Memberikan beberapa Arahan Kepada Para Petugas Bencana

“Saya meminta, tanggungjawab petugas tidak hanya sebatas di Kota Mojokerto tetapi juga diwilayah tetangga kita yakni,Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Sedangkan Kapolresta Mojokerto juga berharap, agar setiap petugas selalu siap baik pagi, siang maupun malam.

“Kita tidak tahu, bencana banjir kapan datangnya, bisa pagi atau siang atau juga malam hari,” jelas Bogiek.

Masih menurutnya, Kamis depan ini akan dilakukan apel siaga bencana.

“Kita akan kumpulkan, untuk melihat kesiap-siagaan seluruh petugas yang ada serta sarana prasarana (Sarpras) yang tersedia,” tegas Kapolres yang belum genap 2 bulan bertugas di Mapolreta Mojokerto.

Pada kesempatan ini, Kadis Dinkes menjelaskan persiapan pihaknya dalam menghadapi bencana banjir diantaranya sudah menyiapkan sesuai dengan kebutuhan diantaranya menyiapkan air bersih, MCK serta lainnya.

“Untuk warga yang terdampak banjir mengalami sakit dan itu urgen, kita sudah siapkan puskesmas untuk pelayanan serta setiap hari juga kita sudah siapkan dua mobil ambulans untuk berkeliling atau patroli,” beber Indah. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments