Minggu, Mei 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIWakapolres Bangkep Tinjau Poa Keamanan dan Pos Pelayanan

Wakapolres Bangkep Tinjau Poa Keamanan dan Pos Pelayanan

BANGGAI, Xtimenews.com – Kondisi Kamtibmas di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Kabupaten Banggai Laut (Balut) yang masuk dalam wilayah hukum Polres Bangkep, masih tetap kondusif. Namun menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pengamanan ditingkatkan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Menurut staf humas Polres Banggai Brigpol Dhebiarsa, menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Bangkep menggelar Ops Lilin “Tinombala” 2019 dengan membangun pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa titik di wilayah kabupaten Bangkep dan Balut. Ratusan petugas gabungan Polri dengan beberapa instansi terkait terlibat dalam memberi pelayanan pengamanan.

“Untuk memberi pelayanan agar warga merasa aman dalam menyongsong hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Bangkep mengerahkan ratusan petugas gabungan,” katanya.

Dikatakan, untuk mengetahui kesiap-siagaan petugas gabungan dalam memberi pelayanan keamanan, Wakapolres Bangkep Kompol I Made Dharma, SH, bersama Kabagops Polres Bangkep AKP Frangky J. Rey, SH, SPd, MH, pada Senin (23/12) melakukan peninjauan ke beberapa pos pelayanan dan pos pengamanan guna mengecek kesiapan petugas gabungan dalam memberi rasa aman kepada warga masyarakat.

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memberi apresiasi dan motivasi kepada petugas agar ikhlas dalam bekerja memberi pelayanan keamanan kepada masyarakat.

Menurut Wakapolres Bangkep, dalam upaya menciptakan rasa aman, seluruh personel ditingkatkan dan dioptimalkan peranannya melalui patroli berseragam menggunakan kendaraan dinas, baik patroli sambang maupun pengumpulan informasi oleh Satintelkam Polres Bangkep maupun Polsek jajaran. Hal ini penting guna memastikan kondisi keamanan tetap kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2019. (bas/dhebi/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments