Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBrigjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH. Resmi Jabat Sebagai Kapolda Sulteng

Brigjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH. Resmi Jabat Sebagai Kapolda Sulteng

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Kepemimpinan Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, sebagai Kapolda Sulteng tuntas sudah setelah semalam, Jumat (20/12) digelar acara “pisah sambut” di hotel Santika Palu, dihadiri Forkopimda Sulteng, jajaran Polda Sulteng dan Bhayangkari Sulteng. Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu yang menjabat sebagai Kapolda Sulteng selama sebelas bulan akan memangku jabatan barunya di Mabes Polri, dan Brigjen Pol. Drs. Syafil Nursal, SH, MH, akan segera memangku jabatannya sebagai Kapolda Sulteng.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, sebelumnya pada Jumat pagi, di halaman Mapolda Sulteng, digelar upacara “Welcome and Farewell Parade”, menyambut kedatangan Kapolda Sulteng yang baru Brigjen Pol. Syafril Nursal, SH. MH, serta melepas Kapolda Sulteng yang lama Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, bersama isteri ketempat tugasnya yang baru. Upacara ini ditandai dengan penyerahan pataka Polda Sulteng “Wira Dharma Brata” dari pejabat lama kepada Kapolda Sulteng yang baru.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Sulteng atas dukungan, dedikasi dan loyalitas yang diberikan kepadanya selama memimpin Polda Sulteng.

“Terima kasih atas dukungan, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama saya memimpin Polda Sulteng,” katanya.

Ia mengingatkan, tantangan tugas kedepan makin kompleks apalagi tahun 2020, di Sulteng akan digelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yakni pilkada Walikota/Wakil Walikota Palu, Bupati/Wakil Bupati Sigi, Toli-Toli, Banggai Laut (Balut), Poso, Morowali Utara (Morut), Tojo Unauna (Touna) dan Bupati/Wakil Bupati Banggai serta pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng.

Kapolda Sulten Brigjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH.MH, berharap dapat diterima menjadi bagian dari keluarga besar Polda Sulteng sehingga dapat menjalankan tugas yang diamanatkan padanya dengan baik.

“Mari kita lanjutkan program yang sudah dicanangkan pendahulu kita bapak Irjen Lukman Wahyu Hariyanto, mari kita hadapi tugas yang makin kompleks, utamanya dalam waktu dekat pengamanan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, penanganan terorisme, kejahatan konvensional, konflik lahan yang dapat menimbulkan konflik sosial,” harap mantan Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri ini.

Usai pelaksanaan upacara Welcome and Farewell Parade, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng dan Ibu Asuh Polwan. Sesuai tradisi
sertijab Kapolda Sulteng, digelar acara “Gerbang Pora”, yakni pengantar tugas Kapolda Sulteng yang lama bersama isteri. Kapolda yang lama bersama isteri diarak keliling Mapolda Sulteng hingga ke pintu keluar, selanjutnya meninggalkan Mako Polda Sulteng. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments