Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolda Sulteng Buka Rakernis SDM Polda Sulteng

Kapolda Sulteng Buka Rakernis SDM Polda Sulteng

KOTA PALU (Sulteng) Xtimenews.com – Di era globalisasi saat ini, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset utama dan perencana serta menjadi pelaku aktif setiap aktifitas suatu organisasi. Karenanya, kualitas dan kuantitas SDM dalam suatu organisasi hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan agar efektif dan efisien dalam menunjang tercapainya tujuan organisasi.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, mengemukakan hal tersebut saat membuka Rakernis SDM Polda Sulteng 2019, pada Senin (2/12) di gedung Torabelo Polda Sulteng. Hadir dalam acara bertema SDM Polri yang kompetitif, berprestasi dan inovatif menuju SDM unggul Indonesia maju, antara lain Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Nurwindiyanto, MM, Pejabat Utama Polda Sulteng, jajaran SDM Polda Sulteng, para Kabagsumda dan Kasubbagrenmin Satker Polda Sulteng.

Menurut Kapolda, profesionalisme fungsi SDM merupakan salah satu indikator penentu yang berpengaruh dalam mewujudkan visi Polri yakni pelayanan prima, anti KKN dan anti kekerasan. Dengan meningkatnya profesionalisme SDM, secara internal akan semakin memperkokoh jalinan kerja organisasi Polri. Sedangkan secara eksternal, akan berdampak positif dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai slogam SDM ikhlas melayani, tulus melindungi.

Melalui Rakernis kata Kapolda, akan memberi banyak pandangan, masukan, ide serta gagasan kritis dan kreatif sehingga mampu membuka wawasan berfikir guna mendorong suatu tindakan menuju kepada pengembangan SDM yang lebih positif dan konstruktif sebagai awak organisasi yang berdaya guna dalam mewujudkan organisasi Polri yang dipercaya masyarakat.

“Melalui Rakernis ini, diharapkan dapat mewujudkan SDM yang unggul dan kompetitif,” tandas Kapolda.

Rencananya Rakernis SDM Polda Sulteng ini akan berlangsung selama 2 hari hingga Selasa (3/12).(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments