Minggu, Mei 5, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISuasana Haru Tampak Dalam Prosesi Penyambutan Dan Pelepasan Dandim 0815 Mojokerto

Suasana Haru Tampak Dalam Prosesi Penyambutan Dan Pelepasan Dandim 0815 Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pasca sertijab Dandim 0815 Mojokerto, paginya dilapangan Cikaran, siangnya, dilanjutkan dengan tradisi sambut dan lepas Dandim, di halaman Makodim, pada Selasa (03/12/2019).

Acara tradisi ini di ikuti Kasdim, para perwira dab seluruh anggota Kodim 0815 serta PNS dilingkungan Kodim.

Prosesi penerimaan Dandim baru Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH didampingi istri diawali dari pintu masuk Makodim, yang mendapat pengalungan bunga dari Kasdim Mayor Inf MJ MJ Arifin yang juga dodampingi istri menuju halaman Makodim.

Sebelum masuk dan bertemu dengan Dandim yang lama, terlebih dahulu Dandim yang baru beserta istri Vita Kusumawardani, meminum air kelapa yang bermakna selamat datang di bumi Mojopahit.

Setelah itu masuk menuju ruangan Dandim Yang lama.

Tidak berapa lama, proses pelepasan Dandim lama dilaksanakan, dengan upacara pedang pora.

Caption 2: Dandim yang Lama bersalaman dengan Pasi Intel Sebelum Meninggalkan Makodim

Setelah itu, Dandim Lama dengan didampingi Dandim yang baru dan Kasdim, menyalami satu persatu anggota yang berbaris sampai diluar Makodim, hingga dilepas.

Dalam proses pelepasan Dandim lama Letkol kav Hermawan Weharima, SH, berlangsung dengan ikhmad dan sederhana. Tampak pertanda diraut wajah Dandim lama, berat melepas perpisahan ini. Bahkan juga sang Istri sempat mencucurkan air mata perpisahan.

Dandim ketika dikonfirmasi pasca pelepasan menyampaikan pesan dandim terdahulu untuk melanjutkan
program perbaikan satuan kodim serta membantu kesejahteraan masyarakat.

Dia juga memuji fasilitas yang ada di Makodim 0815 Mojokerto dan sekitarnya bila dibanding ditempat tugasnya yang lama di Jayapura.

“Bersyukur para prajurit yang bertugas di pulau jawa karena semua fasilitasnya tersedia,” ungkap Dandim yang akrab dipanggil dengan Dwi.

Terkait kesejahteraan masyarakat, maksud Dwi adalah membantu Pemkab dan Pemkot dalam pelaksanaan program masyarakat dengan semaksimal mungkin.

Ketika disinggung apa yang akan dilaksanakannya dalam tugasnya sebagai Dandim kedepan, “Saya akan melaksanakan semua program yang sudah ditentukan oleh komando,” tegas pria lulusan Akmil tahun 2000. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments