Senin, April 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Polda Sulteng Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

KOTA PALU (Sulteng) Xtimenews.com – Bagian Perawatan Personel (Bagwatpers) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng menggelar tes kesamaptaan jasmani berkala semester II di lapangan Sapta Marga Faqih Rasyid jalan Abdul Rahman Saleh, kecamatan Birobuli Kota Palu, pada Rabu (27/11). Kegiatan tersebut diikuti ratusan personel Polri dan ASN Polda Sulteng. Kegiatan yang sama juga dilakukan di Satuan wilayah jajaran Polda Sulteng.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari hari ini menjelaskan, kegiatan yang digelar selama empat hari mulai tanggal 26 sampai 29 Nopember 2019 ini, bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kebugaran tiap personel polri dan ASN jajaran Polda Sulteng.

Dalam kegiatan ini, setiap personel akan mengikuti latihan lari keliling lapangan, dilanjutkan dengan restock, sit up, push up, dan shutle run masing-masing 1 menit tiap personel. Bagi kelompok umur 50 tahun kebawah akan mengikuti latihan lari keliling lapangan selama 12 menit. Sedangkan bagi personel kelompok umur diatas 50 tahun akan melakukan jalan kaki selama 20 menit.

“Antara kelompok umur 50 tahun kebawah kegiatannya tidak sama dengan kelompok umur 50 tahun keatas. Kelompok 50 tahun kebawah lari keliling lapangan selama 12 menit sedangkan kelompok umur 50 tahun keatas hanya jalan kaki selama 20 menit,” Kata Sugeng.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk, menjelaskan, kegiatan tes kesamaptaan jasmani tersebut, merupakan agenda rutin yang harus diikuti oleh seluruh personel polri dan ASN jajaran Polda Sulteng sebanyak dua kali dalam setahun. Tujuannya, untuk mengetahui kebugaran dan kesamaptaan personel sehingga nantinya akan selalu siap untuk melaksanakan tugas karena didukung oleh jiwa dan raga yang sehat.

“Sebagai perwujudan dalam menciptakan “Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju,” jelasnya. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments