Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolsek Gedangan Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Penyuluhan Pelajar

Kapolsek Gedangan Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Penyuluhan Pelajar

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebagai bukti Polri semakin dekat dengan masyarakat Kapolsek Gedangan Kompol Hery Siswoko. SH menjadi Irup di sekolah SMP Negeri 2 Gedangan, Desa Ganting Kec. Gedangan, Kab. Sidoarjo, Senin (18/11/19).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Gedangan mengajak seluruh peserta upacara agar dalam kegiatan belajar mengajar lebih rajin dan para siswa-siswi diharapkan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, mengingat belum mempunyai SIM dan belum cukup umur.

Polsek Gedangan lakukan berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri semakin dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut berperan aktif dalam membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasive yang edukatif.

Kapolsek juga menghimbau kepada para pelajar untuk tidak terlibat dalam perilaku kenakalan remaja maupun tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum – minuman keras, tawuran antar pelajar serta lebih berhati – hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (hoaks) dan tidak mengikuti ajakan demo atau doktrinasi faham faham radikalisme.

“Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar dan belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita – cita yang di inginkan dan menyongsong masa depan yg lebih baik “tegas Kompol Hery Siswoko.SH.

Kapolsek Gedangan juga berpesan kepada Kepala Sekolah Bapak Sa’adullah. SPd serta pihak sekolah bahwa, “Sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, agar menjalin sinergitas dengan Polri sebagai pembina Kamtibmas yang bertugas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan,“ tegasnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments