Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPemerintahanPemkab Sidoarjo Gelar Jambore Pemuda Sidoarjo Tahun 2019, Sebagai Wadah Kreatifitas Pemuda...

Pemkab Sidoarjo Gelar Jambore Pemuda Sidoarjo Tahun 2019, Sebagai Wadah Kreatifitas Pemuda Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dengan diraihnya penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda Kategori Utama tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kepada Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Jakarta merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada pemuda yang ada di kabupaten Sidoarjo, dan hal ini lebih didukung lagi dengan diselenggarakannya jambore pemuda sidoarjo tahun 2019 sabtu 2/11 di Parkir Barat GOR Sidoarjo.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo joko supriyadi bahwa kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas pemuda yang ada di Kabupaten Sidoarjo menjadi ajang pertemuan seluruh organisasi kepemudaan Sidoarjo untuk saling memberikan kegiatan positif selama 3 hari.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum memberikan apresiasi yang setinggi tingginya pada kegiatan ini, ” Semoga dengan adanya Jambore Pemuda Sidoarjo ini dapat menginspirasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan para pemuda Kabupaten Sidoarjo dalam membentuk karakter pemuda yang berwawasan kebangsaan dan pemuda yang siap menyongsong masa depan yang penuh Persaingan di era globalisasi ini”. Ucap gus Ipul

Sebanyak 31 organisasi dan komunitas kepemudaan yang ada di kabupaten sidoarjo mengikuti kegiatan ini seperti Organisasi PMII, Explore Sidoarjo, Sidoarjo Earth Hour, Sidoarjo Mister Jatim Sidoarjo, Paguyuban Remaja Peduli AIDS Sidoarjo, IPNU-IPPNU Sidoarjo, Yuk Muslimah Sidoarjo, Youth Forum Sidoarjo, Filosofi, Ketimbang Ngemis, Rotaract Sidoarjo, Mangan Sidoarjo, Garudaya, Kabar Jogosatru, Generasi Muda FKPPI, Pepelingasih, GKJW Sidoarjo, DANS atau Duta Anti Narkoba Sidoarjo dan Krian Pecinta Satwa.(ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments