Senin, Mei 6, 2024
BerandaPemerintahanDinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Gelar Seleksi Tenaga Kesehatan Teladan

Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Gelar Seleksi Tenaga Kesehatan Teladan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo kembali mengadakan Seleksi Nakes Teladan Puskesmas Tingkat Kabupaten Sidoarjo Tahun 2019 di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu 30 s/d 31 Oktober 2019.

Pada kesempatan ini dr. Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengatakan tenaga kesehatan di UPT Puskesmas berperan sebagai pemberi Pelayanan Kesehatan baik yang bersifat perorangan ataupun yang bersifat kesehatan masyarakat.

“Upaya peningkatan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Sidoarjo masih kurang dan menjadi PR kita ke depan untuk memperbaiki” tambahnya

Sementara itu Bupati Sidoarjo H. Saiful ilah, SH, M.Hum membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan bahwa seleksi tenaga kesehatan dimaksudkan sebagai sarana pemberian penghargaan bagi teman-teman tenaga kesehatan di Puskesmas Kabupaten Sidoarjo.

“Saya berharap kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas di seluruh Kabupaten Sidoarjo untuk senantiasa mempertahankan komitmennya untuk terus berinovasi di tengah perubahan dan berbagai kondisi di lapangan”. Ungkap beliau

Menjelang akhir sambutannya Bupati memberikan selamat kepada saudari Indah Wredaningrum sebagai juara 1 Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Semoga menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan di Puskesmas se Kabupaten Sidoarjo untuk terus berkary guna kemajuan kesehatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Sasaran kegiatan ini adalah 60 tenaga kesehatan dari 21 Puskesmas, ada 8 kelompok jabatan fungsional kesehatan seperti dokter, dokter gigi perawat, bidan, sanitarian, tenaga teknis kefarmasian, nutrisionis dan tenaga ahli laboratorium medis tenaga kesehatan di Kabupaten Sidoarjo. ada 5 Puskesmas yang tidak mengirimkan kan perwakilannya untuk mengikuti seleksi tenaga kesehatan ini diantaranya Puskesmas Waru, Puskesmas Jabon, Puskesmas Taman, Puskesmas Porong dan Puskesmas Kedungsolok. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments