Kamis, Juli 25, 2024
BerandaPemerintahanLebih Dari 200 Orang Melakukan Pengecoran Ponpes Tanwirul Huda Majenang Cilacap

Lebih Dari 200 Orang Melakukan Pengecoran Ponpes Tanwirul Huda Majenang Cilacap

CILACAP, Xtimenews.com – Suasana di pondok pesantren Tanwirul Huda yang beralamat di Padangsari, Kecamatan Majenang, Cilacap terlihat ramai. Senin 28 Oktober 2019 malam.

Ada sekira kurang lebih 200 orang baik santri alumni ponpes tersebut dan juga warga melakukan giat gotong royong melakukan pengecoran lantai dak.

Saat dikonfirmasi, Gus Sadid Duddin Subhi menjelaskan bahwa. Pengecoran Ponpes Tanwirul Huda itu adalah dawuh dari Kiai Haji Muhammad Nur selaku ayahandanya.

Jadi, beliau KH Muhammad Nur berpesan, sebelum haul muassis ponpes tanwirul huda yang ke-16, pembangunan ponpes sudah saatnya untuk dilakukan pengecoran. Yakni lantai daknya, dan hal itu dirembug pada haru Minggu 27 Oktober 2019 kemarin.

“Sehubungan dengan ini, maka para alumni Senior Ponpes Tanwirul Huda Padangsari Majenang kami kumpulkan pada hari minggu sekira pukul 19.00 WIB. Kemudian disepekati bahwa pengecoran dilakukan pada ke esokan harinya, yaitu Senin,” Ucap Gus Sadid menjelaskan.

Selanjutnya saat hari pengecoran tiba, sekira 200 orang lebih yang terdiri dari santri dan alumni, beserta warga berkumpul di Ponpes Tanwirul Huda.

Waktu saat itu menunjukan pukul 20.30 WIB di hari Senin malam Selasa. Sebanyak 200 orang itu bergotong royong, antaranya ada yang membuat adukan, membawa adukan semen yang juga terdapat tukang. Mereka selesai jam 02.00 dinihari yang telah memasuki hari Selasa.

Atas selesainya pengecoran tersebut, Gus Sadid mengucapkan syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ia juga berterimakasih kepada para Santri, ataupun Alumni, Warga dan juga sahabat yang telah membantu dalam pengecoran itu. Tak lupa teriring do’a untuk mereka yang telah ikhlas melakukan pengecoran.

“Alkhamdulillah, berkat lebih dari 200 orang, pekerjaan ngecor dari jam 21.00 sampai dengan jam 02.00 dinihari selesai. Di hari sumpah pemuda ini mereka sungguh luar biasa penuh semangat. Semoga ini menjadi wasilah atas perbuatan baik mereka. Maka bertawasullah dan berdoalah untuk generasi pemersatu Sumpah Pemuda,” Ungkap Gus Sadid.(san/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments